ADPERTISI Ditantang Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri Bikin Peta Potensi Daerah untuk Dikerjasamakan

  • Bagikan
  • Pengurus Pusat ADPERTISI Silaturrahim Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri

JENEPONTO --- Para pengurus pusat
Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) melakukan silaturrahim dengan Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri di ruang kerja bupati, Rabu 7 Februari 2024.

Kunjungan kerja dan silaturrahim pengurus ADPERTISI ini disambut dan direspon sangat positif oleh Pj Bupati dan malah menantang pengurus untuk membikin peta potensi daerah yang dapat dikerjasamakan.

Demikian ditegaskan Koordinator Ketua Presidium ADPERTISI Dr. Buyung Romadhoni, SE., M.Si, didampingi Sekretaris Jenderal Ibrahim, SE., M.Si., Ak. CA dan Direktur Eksekutif Bidang Kerjasama Dr. H. Yusriadi Hala, SE., M.Si, usai pertemuan kepada media.

Dijelaskan, kesempatan itu Pj Bupati Jeneponto memaparkan potensi daerah yang cukup banyak dan perlu untuk dikelola dan dikembangkan.

Malah Pj Bupati meminta ADPERTISI untuk tidak terlalu lama datang lagi membawa proposal apa yang perlu dilakukan dalam bentuk riset, kajian pendampingan dan pengabdian kepada masyarakat.

Dr Buyung juga menjelaskan kalau ADPERTISI adalah organisasi profesi dosen yang melakukan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Silaturrahim dan kerjasama dengan beberapa bupati di Sulsel telah dilaksanakan termasuk di Pangkep, Gowa, Takalar dan Maros.

Pada daerah tersebut ADPERTISI melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat dengan tema tema yang cukup beragam sesuai dengan latar belakang keilmuan dosen anggota ADPERTISI.

Direktur Eksekutif Bidang Kerjasama Dr. H. Yusriadi Hala, SE., M.Si, menambahkan, selama silaturrahim Pj Bupati Jeneponto membukakan data potensi daerah, Jeneponto katanya masih membutuhkan upaya peningkatan masa belajar 9 tahun termasuk mengaktifkan program belajar Paket C agar kualitas SDM akan semakin lebih baik dan berkualitas.

Sumber daya alam Jeneponto termasuk cukup berpotensi tetapi masih terbatas sumber daya alam yang akan mengelolanya.

Sekretaris Jenderal ADPERTISI, Ibrahim, SE., M.Si., Ak. CA menambahkan, menjawab tantangan Pj Bupati Jeneponto pihak pengurus akan membicarakan peluang yang dapat dikerjasamakan dalam bentuk riset, penelitian, pendampingan dan pengabdian kepada masyarakat.

Pada silaturrahim juga hadir Ketua Dewan Pakar ADPERTISI, Prof Dr Ahmad SE M.Si, anggota dewan pakar, Dr. Ir.H.Abd Halil SP, MP IPM.Dewan Pengawas, Amir Lisu, SE, M.Si.***
.

  • Bagikan