Diguyur Hujan Lebat, Massa Pendukung Ganjar-Mahfud Padati Lokasi Kampanye di Solo

  • Bagikan

Ganjar Pranowo hadir di kampanye akbar di Solo Jawa Tengah dengan iringan pawai gerobak sapi, Sabtu (10/2/2024). (Istimewa)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SOLO-- Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD menggelar kampanye terakhir bertajuk Hajatan Rakyat di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Meski diguyur hujan lebat, ribuan pendukung Ganjar-Mahfud itu terlihat memadati Benteng Vastenburg dan jalanan Kota Solo.

Hujan mulai turun sekitar pukul 07.20 WIB, sehingga sebagian peserta kampanye berteduh di tenda yang disediakan panitia di kawasan Benteng Vastenburg.

Puluhan orang yang berteduh di gerbang Benteng itu, mengakibatkan akses masuk menuju lokasi kampanye terblokir.

Desakan antar pendukung pun tak terelakkan. Kepadatan yang terjadi di gerbang Benteng teurai setelah Satgas PDIP membukakan jalan bagi massa yang ingin masuk.

Ganjar dan Mahfud dijadwalkan menggelar kampanye di Kota Solo dan Semarang. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dijadwalkan hadir di acara kampanye pamungkas Paslon Nomor urut 03 itu.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan dua kota itu dipilih karena untuk melambangkan Ganjar sebagai penerus Presiden RI, Joko Widodo.

"Pak Jokowi kan rumahnya di Solo, kalau Pak Ganjar di Semarang. Jadi simbolik dari Solo ke Semarang," kata Arsjad saat jumpa pers di Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2024) lalu.

Ketua Panitia, Her Suprabu menerangkan rangkaian acara akan dimulai dengan pawai 21 gerobak sapi dari Pamedan Mangkunegaran menuju Benteng Vastenburg via Jalan Slamet Riyadi.

Di sepanjang rute pawai disediakan delapan panggung hiburan yang dapat dinikmati warga Solo.

"Setelah selesai, Pak Ganjar akan menuju ke Semarang. Para simpatisan nanti akan melepas Pak Ganjar sampai pintu Tol Klodran," kata Her yang juga Humas Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Kota Solo.

Ganjar dan Mahfud akan berangkat bersama dengan iringan pawai gerobak sapi yang diikuti massa pendukung. (Ps/pp)

  • Bagikan