Pj Wali Kota Tinjau Langsung UPTD Pembibitan Ternak Mancani Palopo, Asrul Sani: Kembangkan Untuk Pemberdayaan Masyarakat

  • Bagikan

Nampak Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani saat meninjau langsung UPTD Pembibitan Ternak Mancani Palopo, Jumat, 9 Februari 2024. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani SH. M.Si, berkunjung ke UPTD Pembibitan Ternak Mancani Kota Palopo.

Kunjungan ini dalam rangka untuk mengetahui potensi produksi ayam dan telur berkualitas di Kota Palopo, Jumat, 9 Februari 2024.

Pada kesempatan tersebut, Asrul Sani menginginkan, pembibitan ternak di UPTD Mancani ini bisa berkembang agar ada pemberdayaan masyarakat.

"Saya ingin ayam petelur proporsinya ditambah, supaya bisa berkembang. Supaya ada nilai tambah, bukan hanya untuk pemerintah, tetapi ada pola pemberdayaan masyarakat," kata Asrul .

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan, Ibnu Hasyim, mengatakan, pengembangan tentu akan berdampak kepada masyarakat.

"Saat ini hasil yang dikembangkan dapat diproduksi juga oleh masyarakat sekitar, guna peningkatan perekonomian," ujar Ibnu Hasyim.

Sementara itu, Kepala UPTD Mancani, Asyari Amir S.Pt, berharap dengan kunjungan Pj Wali Kota, memberi dampak positif.

"Semoga ke depan kita dapat lebih mengembangkan UPTD ini, agar poduksi telur bisa laku tersalurkan, dan jumlah bisa ditambah," kata Asyari.

Asyari menjelaskan, adapun jenis ayam yang diproduksi dan diternak adalah jenis ayam Ayam Kampung Unggul Balitnak (KUB).

Turut hadir dalam kunjungan ini, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, M.Taufiq, Kepala BPBD Palopo, Burhan Nurdin, pejabat terkait lainnya, serta para pengurus UPTD Pembibitan Ternak Mancani. (*/hms/pp)

  • Bagikan