Herman Opy Sanda Ajak Masyarakat Jaga Pemilu Damai dan Lancar

  • Bagikan
Herman Opy Sanda Entreprenuer Muda

Imbau Jangan Golput, Demi Memperjuangkan Kesejahteraan Masyarakat

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Saat ini memasuki masa tenang jelang hari pencoblosan Pemilu, Rabu 14 Februari 2024. Para caleg pun sudah tidak boleh untuk melakukan kampanye, apalagi melakukan politik uang.

Berbagai harapan dan doa dari para figur masyarakat, agar pemilihan ini Presiden dan Wakil Presiden, Calon Anggota Legislatif DPR RI, DPRD Sulsel, DPRD Kab/kota, dan DPD kiranya berjalan damai, aman dan tentram.

Salah satunya disampaikan Herman Opy Sanda (HOS). Kepada Palopo Pos, Senin 12 Februari 2024, Herman yang merupakan sosok enterpreneur sukses dalam pelbagai usaha mengajak untuk mensukseskan Pemilu 2024.

"Pada Rabu tanggal 14 Febuari 2024 bangsa Indonesia akan melaksanakan kewajiban sebagai warga negara untuk memilih wakil-wakil di parlemen dan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2024-2029.

Kita berdoa kiranya Pemilu ini tetap damai dan aman," kata Herman yang juga merupakan CEO dari PO Primadona.
Lanjut Herman, berharap jika Pemilu 2024 ini menjadi pemilu terbaik. Lantaran sejak zaman Indonesia Merdeka sampai sekarang setiap lima tahun digelar Pemilu.

Tentunya, kekurangan yang ada pasti dilakukan perbaikan. Untuk itu, Pemilu 2024 ini semoga menjadi Pemilu terbaik yang pernah dilakukan, apalagi kita menjelang 100 tahun Kemerdekaan Indonesia.
"Keberhasilan suatu negara itu dapat dilihat dari keberhasilan menjalankan demokrasi. Yang mana salah satunya lewat Pemilu ini. Jadi bukan hanya dilihat dari sisi sektor pembangunan infrastruktur, dan sebagainya, tetapi juga dilihat dari sistem demokrasi di negara itu apakah berjalan baik atu tidak," kata Herman.

Kita berharap Pemerintah saat ini dapat secara benar dan betul mempersiapkan Pemilu 2024. Kalau Pemilu ini berhasil, maka itu juga keberhasilan pemerintah yang membangun demokrasi, mencerminkan kalau Indonesia di mata dunia berhasil dalam menjalankan demokrasi.

Pada kesempatan ini juga Herman mengajak masyarakat untuk meramaikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari nanti. "Janganki Golput, karena ini untuk kemaslahatan kita bersama, bagaimana memilih wakil kita di DPR (Senayan), Provinsi, Kab/kota, pilpres, dan DPD. Lewat merekalah kita bisa memperjuangkan kesejahteraan untuk masyarakat," ungkapnya.

Terakhir, Herman juga mengimbau masyarakat untuk jangan terprovokasi dengan isu hoaks yang banyak di media sosial, tolak politik uang. "Mari kita jaga kesatuan dan persatuan demi keutuhan NKRI," terang dia.

Sebagai informasi Herman Opy Sanda adalah pengusaha muda Toraja yang terbilang sukses. Ia juga pernah mendapat penghargaan dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup selaku Owner Bus Angkutan Toraja Makassar 'Primadona' melalui Balai Besar KSDA, karena kepeduliannya terhadap satwa langka dengan mengkampanyekan lewat media transportasi. Cek percek, suami dari Kristina Paembonan ini ternyata memang pencinta hewan langka sejak dulu.

Ia pandai bergaul serta cepat beradaptasi di lingkungan dimana ia berada. Ini yang memudahkan Herman menggalang dukungan suara ke berbagai elemen masyarakat. Bahkan hingga ke perantauan dengan mengkonsolidasikan pengaruh keluarga Toraja dimana pun. (idr)

  • Bagikan