Sebelum Mencoblos, Pemilih Sebaiknya Cek TPS

  • Bagikan
Sekda Kota (Sekkot) Palopo, Drs. Firmanza DP

Sekkot Palopo Pantau Kesiapan PPS Jelang Pemilu

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Penyelenggara Pemilu di Palopo mulai mendirikan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Senin, 12 Februari 2024 kemarin. Untuk diketahui, pemungutan suara dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024 besok.
Komisioner KPU Palopo, Iswandi Ismail mengharapkan agar pemilih mengecek TPS tempatnya mencoblos sebelum hari H pemungutan suara. Tujuannya, agar pemilih tidak bingung mencari TPS-nya pada hari pencoblosan.
''Iye sebaiknya dicek dulu,'' jelas Iswandi saat dikonfirmasi Palopo Pos, Senin kemarin.
Sebelumya dilansir, jumlah TPS di Kota Palopo sebanyak 506, dua diantaranya di Lapas Kelas IIA Palopo.

SEKKOT PANTAU
Sekda Kota (Sekkot) Palopo, Drs. Firmanza DP, memantau pos pengamanan dan kesiapan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilu 2024 di sejumlah kelurahan Sabtu, (10/02/2024) malam lalu.
Kunjungan dan pemantauan pos pengamanan PPS merupakan tindak lanjut dari agenda kegiatan Pj Walikota Palopo dalam kesiapan pelaksanaan pemilu 2024.
Sejumlah kelurahan yang dikunjungi meliputi, Kelurahan Batupasi, Ponjalae, Salotellue, Malatunrung dan Surutanga.

"Kita melihat dan memastikan kesiapan semua perangkat, dalam rangka menyambut pemilihan umum yang tersisa beberapa hari lagi," kata Firmanza.
Dalam pemantauan, Firmanza melihat kesiapan dan kondisi tempat logistik untuk kebutuhan pemungutan suara pemilu 2024.

"Kita juga melihat sudah sejauh mana kesiapan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan juga kesiapan lokasi dan tempat pemungutan suara (TPS)," jelasnya.
Hadir pada kegiatan ini Kadis Kominfo, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palopo, Kesbangpol Kota Palopo, dan sejumlah kepala OPD Kota Palopo, Camat/Lurah terkait. (ikh)

  • Bagikan