Sekda Luwu Sulaiman Jabat PLH Bupati Luwu

  • Bagikan

Sekda Luwu Drs H Sulaiman, MM . --andrie islamuddin--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Masa jabatan Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang, M.Pd selama lima tahun berakhir Kamis (15/2). Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia menunjuk Sekda Luwu Drs H Sulaiman, MM sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Luwu untuk mengisi kekosongan jabatan.

Informasi yang dihimpun Harian Palopo Pos, surat dari Kementerian Dalam Negeri yang ditanda tangani Plh. Dirjen Otda Dr H Suhajar Diantoro, M.Si yang ditujukan Pj Gubernur Sulsel menyatakan, untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Luwu, diminta Pj Gubernur Sulawei Selatan menugaskan Sekda Luwu sebagai pelaksana harian (PLH) sesuai dengan perundang-undangan.

Surat Mendagri tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Pj Gubernur Sulsel dengan nomor 131/2102/BIRO.PEMOTDA, tertanggal 13 Februari 2024 perihal yang menyatakan Sekda Luwu sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Luwu. Surat tersebut pada poin 3 menegaskan untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Luwu, Sekda Luwu ditugaskan sebagai Plh Bupati Luwu terhitung mulai tanggal 15 Februari 2024 sampai dengan pelantikan penjabat Bupati Luwu.

Sekda Luwu Drs H Sulaiman, MM yang dikonfirmasi membenarkan adanya penugasan sebagai Plh Bupati Luwu dan akan mengemban tugas tersebut untuk mempersiapkan pelantikan Penjabat Bupati Luwu.

"Kami ditugaskan sebagai Plh Bupati Luwu untuk mempersiapkan pelantikan Penjabat Bupati Luwu yang akan dilaksanakan di Makassar. Pelantikan ini nantinya akan dihadiri pula unsur Forkopimda Luwu serta pejabat-pejabat OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu," kata Sulaiman seraya mengatakan pelantikan dijadwalkan Jumat pekan ini. Informasi yang dihimpun Harian Palopo Pos, Penjabat Bupati Luwu hingga 2025 mendatang yaitu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemerintah Provinsi Sulsel, Drs H Muh Saleh, M.Si. (andrie islamuddin)

  • Bagikan