Kapolres Pimpin Langsung Ops Cipkon

  • Bagikan
Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin memimpin langsung Operasi Cipkon Jl. Jenderal Sudirman, depan Islamic Centre, Kel. Takkalala, Palopo, Senin lalu. --ft: kahariting/palopopos--

Ditemukan Sopir Angkot Positif Sabu dan Bawa Parang

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TAKKALALA-- Polres Palopo bersama BKO Brimob Yon D Polda Sulsel menggelar operasi cipta kondisi di Jl. Jenderal Sudirman depan Islamic Centre, Kel. Takkalala, Palopo, Senin (19/2/2024).

Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin memimpin operasi tersebut. Kapolres Palopo menjelaskan, dalam operasi tersebut menyasar pengguna narkotika, senjata tajam dan minuman keras.

"Operasi Cipta Kondisi adalah upaya dalam menekan terjadinya gangguan kamtibmas pasca hari pemungutan suara Pemilu 2024 di wilayah Kota Palopo," jelas Kapolres Palopo.

Dalam operasi tersebut, Polres Palopo berhasil mengamankan dua pengendara yang terindikasi melakukan pelanggaran hukum.

Pertama Polres mengamankan pengemudi bernama Andahi (39), warga Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara.

Dia diamankan lantaran saat dilakukan tes urine, pengemudi tersebut positif menggunakan atau mengkonsumsi obat terlarang.

"Kami memang melakukan tes urine terhadap pengemudi untuk lebih memastikan bahwa pengemudi tidak dalam pengaruh narkotika dan minuman keras. Saat ini yang bersangkutan sudah diserahkan ke Sat Narkoba," katanya.

Selain itu, polisi juga mengamankan Sudarso (32), pengemudi yang juga warga Kabupaten Jeneponto. Dia diamankan lantaran membawa senjata tajam.

"Untuk yang bawa parang tadi sudah ditangani Reskrim Polres Palopo. Kami harapkan dengan dilaksanakan operasi ini, situasi keamanan Palopo tetap kondusif," tandasnya. (ded/ikh)

  • Bagikan