Menuju Pilkada Luwu November 2024, Tabi Passenggong Perketat Konsolidasi dengan Ketua Partai

  • Bagikan
BACABUP Luwu, Tabi Pasenggong makan malam dengan Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, Kamis 22 Februari 2024 di Makassar. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Usai Pileg, sejumlah bakal calon bupati mulai kembali kencang membangun jaringan untuk mendapat dukungan maju di kontestasi Pilkada Serentak yang rencananya digelar November 2024 mendatang.


Salah satu figur yang santer disebut bakal maju calon Bupati Luwu 2024 adalah Tabi Pasenggong. Tokoh muda asal Suli ini kini memperketat membangun konsolidasi dengan sejumlah ketua partai di Sulsel.


Tabi yang juga merupakan kader dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam suatu kesempatan di Makassar, Kamis 22 Februari 2024 nampak makan malam bersama Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad.


Pada momen santai tersebut, Tabi juga melaporkan tentang perkembangan hasil Pileg untuk PKB di Kabupaten Luwu. Dimana, Pileg 2024 lalu, target PKB untuk mendulang banyak kursi di Dapil Kabupaten Luwu, cukup signifikan meningkat. Dimana saat ini dari hitung-hitungan internal partai PKB mendapat 4 kursi, dan menuju 5 kursi berdasarkan hitungan internal PKB Kab. Luwu.


Pada kesempatan itu juga, Tabi melaporkan kepada Ketua Azhar, jika dirinya siap diberi tugas oleh partai jika diminta maju sebagai Calon Bupati Luwu 2024.


"Arahan Pak Ketua, kalau ada kader, kenapa mesti cari figur yang lain," ungkap Tabi yang diwawancara lewat sambungan telephone.


Sebagai informasi, Tabi Pasenggong, usai pensiun dari TNI, kini fokus untuk terlibat dalam partai PKB.
Sosok purnawirawan TNI Angkatan Darat ini, sejak beberapa tahun silam sudah mematangkan strategi untuk maju sebagai Calon Bupati Luwu di Pilkada Luwu 2024. Namanya sudah mengakar di akar rumput masyarakat Kab. Luwu. Dari Larompong sampai Walmas.


Banyak tokoh masyarakat dari Larompong dan Walmas siap mendukung langkah politik Tabi untuk maju sebagai Cabup Luwu.


Apalagi diketahui Pilkada Kab. Luwu yang digelar November 2024, mendatang, menjadi ajang pertarungan "bebas" bagi para bakal calon. Pasalnya, Bupati Luwu saat ini Dr H Basmin Mattayang sudah dua kali menjabat, dan tidak bisa lagi maju untuk yang ketiga kalinya.(idr)

  • Bagikan