Patahuddin Tunggu Hasil Rekap KPU Untuk Pastikan Maju di Pilkada Luwu 2024

  • Bagikan
H Patahudding S.Ag Ketua DPD Partai Golkar Luwu

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA -- Pemilu legislatif 2024 di Kabupaten Luwu nampaknya menjadi awal yang baik bagi Partai Golkar Luwu menatap Pemilukada Luwu 2024 yang akan di helat November 2024 mendatang. Partai berlambang pohon beringin di Kabupaten Luwu sukses menaikkan perolehan kursi dimana saat ini mengunci 5 kursi untuk DPRD Luwu periode 2024-2029.

Informasi yang dihimpun Harian Palopo Pos, kursi Golkar Luwu di Pemilu 2019 lalu hanya 3 kursi. Namun di Pemilu legislatif yang di gelar 14 Februari 2024 lalu, Partai Golkar Luwu berjaya dan dari hasil Rekap kecamatan memperlihatkan Golkar menyabet 5 kursi dari 35 kursi yang diperebutkan di lembaga legislatif DPRD Luwu.

Sejumlah pihak menyatakan sukses Partai Golkar Luwu itu akan memuluskan langkah Ketua DPD Partai Golkar Luwu, Patahuding S.Ag untuk maju di Pilkada Luwu yang akan dihelat tahun ini secara serentak dengan daerah lain. Apalagi berdasarkan informasi sebelumnya, Patahuddin memang diberi surat tugas oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk maju di Pilkada Luwu November tahun ini.

Ketua DPD Partai Golkar Luwu, Patahudding yang ditemui Harian Palopo Pos di Warkop Topoka Belopa, Selasa (27/2) sekaitan dengan peluang maju di Pilkada Luwu 2024 ini, secara diplomatis Patahudding mengatakan, saat ini dirinya masih fokus memantau Rekap hasil pemungutan dan penghitungan suara di tingkat Kabupaten Luwu yang sedang dilaksanakan KPU Luwu di Belopa.
"Saat ini belum ada hasil resmi perolehan suara Pemilu 2024 dinda, karena KPU Luwu masih dalam proses melakukan rekap. Kita tunggu pengumumannya resminya," kata Patahudding.

Informasi yang dihimpun Harian Palopo Pos, Saat ini ada 5 Caleg Partai Golkar Luwu yang berhasil meraih suara signifikan dan hampir dipastikan menyabet masing-masing 1 kursi di lembaga DPRD Luwu. Mereka adalah Zulkifli ST, M.Si Sul Arrahman ST yang berhasil merih kursi di Dapil 1 Luwu. Kemudian, Arman di Dapil 2 Luwu, Haspin di Dapil 3 Luwu dan Radika Saputri di Dapil 8 Luwu.

Meskipun Patahuddin saat ini belum memberikan komentar untuk maju di Pilkada Luwu 2024, karena masih menunggu hasil resmi Pemilu dari KPU Luwu, namun sosok mantan calon Bupati Luwu yang bertarung dengan H Basmin Mattayang berpasangan Syukur Bijak pada 2018 lalu ini menjadi tokoh politik yang memiliki kans kuat maju di Pilkada Luwu.

Pasalnya Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto pada bulan November 2023 lalu telah memberikan kepercayaan penuh kepada Patahudding, S.Ag selaku Ketua Golkar Luwu untuk bertarung di Pilkada Luwu 2024. Hal ini dibuktikan dengan pemberian Surat perintah (Sprint) penugasan maju sebagai Bakal calon Bupati Luwu 2024, yang diterima Patahudding bersama beberapa Ketua DPD Golkar Provinsi dan Kabupaten/kota di Kantor DPP Golkar, Jl.Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta. (and/idr)

  • Bagikan