KKN-T UNCP di Desa Banyuurip Sukses Adakan Pelatihan Peningkatan SDM Gen-Z, Kepala SMAN 4 Luwu Utara: Terima Kasih

  • Bagikan

Mahasiswa yang ikut KKN-T UNCP di Desa Banyuurip, Bonebone, Luwu Utara. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Setelah melakukan serangkaian kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas SDM Gen-Z untuk siswa SMAN 4 Luwu Utara, tibalah di penghujung acara yang ditutup dengan kegiatan praktik sambung pucuk pada tanaman alpukat.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari 7-8 Maret di SMAN 4 Luwu Utara. Yakni, dengan menerapkan konsep materi dalam ruangan dan juga praktik di luar ruangan.

Banyak pengalaman dan pembelajaran yang didapatkan oleh siswa SMAN 4 Luwu Utara, mulai dari motivasi untuk terus belajar sampai dengan bagaimana memanfaatkan sektor pertanian menjadi bidang usaha yang menjanjikan.

Kepala SMAN 4 Luwu Utara juga menyampaikan bahwa program KKN yang dibawah oleh anak-anak KKN-T Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo ini sangat tepat sasaran dan juga sesuai dengan apa yang diinginkan.

"Kami dari pihak SMAN 4 Luwu Utara sangat berterima kasih kepada anak-anakku mahasiswa KKN-T Universitas Cokroaminoto Palopo yang telah melakukan kegiatan materi dan praktik langsung di sekolah kami. Ini sangat tepat sasaran menurut kami," puji Drs Aruji Rahmat.

"Kami berharap anak-anak kita siswa SMAN 4 Luwu Utara dapat mengaplikasikan ini di rumah dan di sekolahnya, agar dapat menjadi contoh bagi lingkungan sekitar dan dapat berpengaruh bagi orang banyak dan juga sekolah kita tentunya," tutup Drs.Aruji Rahmat. (*/junaidi rasyid)

  • Bagikan