Polres Palopo Kerahkan 320 Orang Personel Pengamanan Ramadan

  • Bagikan
Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin

Tiap Masjid Dijaga hingga 6 Petugas

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan suci ramadhan, Polres Palopo mengerahkan 320 orang personil untuk lakukan pengamanan di setiap masjid di Palopo.
Seperti yang ungkap Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas, AKP Supriadi, Senin, 12 Maret 2024.

Untuk pengamanan masjid, kata Supriadi, di Kota Palopo sendiri ada tiga masjid yang diberikan pehatian khusus, seperti pengamanan yang melibatkan 15 sampai 35 orang.

"Dari 320 orang personel yang disiapkan itu, tiga masjid mendapat pengamanan khusus karena selain posisinya di tepi jalan, juga karena jamaahnya banyak sehingga juga butuh personil yanng lebih. Tiga masjid tersebut antara lain Masjid Islamic Center dijaga sekira 15 orang personil, Masjid Jami' dari jaga 35 orang personel dan Masjid Agung dijaga 35 orang.

Sedangkan untuk masjid yang lain dalam wilayah Hukum Polres Palopo, tergantung tingkat kerawanan dan keramaian jamaah masjid antara 5 sampai 6 personrl setiap masjid untuk pengamanan saat tarawih," kata Supriadi.

Tim pengamanan (PAM) selama di bulan suci Ramadan ini, lanjutnya, tidak hanya dilakukan PAM di masjid saja. Melainkan juga patroli mobile di sejumlah jalan yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dan juga balap liar.
"Setelah sholat tarwih, dilanjutkan patroli oleh tim Reskrim, Sabhara, Sat Lantas dan Polsek Jajaran dan Tim Eagle Polres. Di setiap titik yang dianggap rawan gangguan kamtibmas," lanjutnya.

"Tidak hanya itu, patroli rutin juga akan dilakukan selama bulan suci ramadhan ini setelah selesai sholat subuh. Patroli ini akan menyisir lokasi titik jalan yang sering digunakan aksi balap liar oleh kelompok remaja seperti Jl. Linglar Timur dan jalan seputaran Masjid Jami'," tutupnya.(ria/idr)

  • Bagikan