UKI Paulus Kembali Buka Layanan Pojok Pajak di Area Kampus

  • Bagikan

MAKASSAR --- UKI Paulus kembali membuka Layanan Pojok Pajak di dalam area kampus dengan melibatkan mahasiswa Prodi D4 Akuntansi Perpajakan mulai Rabu-Jumat, 13-15 Maret 2024.

Pembukaan pelayanan ini guna memenuhi tuntutan civitas akademika kampus para dosen dan tenaga kependidikan dalam mengisi kewajiban pelaporan SPT Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi, Pemadanan NIK-NPWP Wajib Pajak Orang Pribadi.

Demikian ditegaskan Rektor UKI Paulus Makassar, Prof Dr Agus Salim SH, MH didampingi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKI Paulus, Arnold Sau, SE, M.Ak, Ak, ACPA kepada media di kampusnya, Rabu 13 Maret 2024.

Dijelaskan, pembukaan Pojok Pajak ini cukup membantu para dosen dan tenaga kependidikan dalam mengisi pelaporan kewajiban pajak orang pribadi.

Kehadiran Pojok Pajak ini cukup membantu para dosen dan tenaga kependidikan karena tidak perlu lagi mendatangi Kantor Pelayanan Pajak yang membutuhkan tenaga dan waktu.

Sisi lain pembukaan pelayanan ini sekaligus jadi salah satu bagian pengabdian kepada masyarakat bagi para mahasiswa D4 Akuntansi Perpajakan. Selain itu melatih kemampuan dan keterampilan para mahasiswa dalam pengisian pelaporan pajak.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKI Paulus, Arnold Sau, SE, M.Ak, Ak, ACPA pada kesempatan terpisah menambahkan, Pojok Pajak ini dibuka setelah sebelumnya melakukan komunikasi dan kordinasi dengan Kantor Pelayanan Pajak Direktorat Jenderal Pajak yang ada di Kota Makassar.

Pembukaan pelayanan Pojok Pajak UKI Paulus sudah merupakan tahun kedua, pada tahun pertama Maret 2023 peminat cukup banyak mencapai sekitar puluhan dosen dan pegawai yang datang minta pelayanan.

Selama pelayanan Pojok Pajak ini, tenaga yang diturunkan memberikan pelayanan berasal dari para mahasiswa lintas angkatan dari Prodi D4 Akuntansi Perpajakan dengan didampingi para dosen.

Sisi lain dari pembukaan pelayanan Pojok Pajak membawa dampak prodi baru di UKI Paulus akan tersosialiasi dan semakin lebih di kenal di kalangan civitas akademika dan masyarakat di luar kampus.

Program D4 Akuntansi Perpajakan termasuk prodi yang baru di UKI Paulus dan mulai operasi sejak 2020. Kehadiran prodi baru ini unik karena termasuk satu satunya yang ada di kampus Perguruan Tinggi Swasta yang ada di wilayah Kawasan Timur Indonesia (KTI), katanya.***

  • Bagikan