Citizen Reporter

  • Bagikan

Pasar Sore Dekat Tugu Wotu Lutim Ramai Penjual Takjil Jelang Buka Puasa Ramadhan

Laporan: Nurul Farazia
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI Makassar

LUWU TIMUR. Pasar Sore dekat Tugu Wotu Luwu Timur setiap awal Ramadhan selalu ramai dengan para penjual takjil dan bahan makanan pembuka puasa bagi masyarakat sekitar Tugu Wotu tersebut.

Setiap memasuki bulan suci Ramadhan maka terlihat ramai dan seru para penjual yang menjajakkan takjil Ramadhan dan bahan makanan dan minuman kebutuhan buka puasa dijajakkan para penjual yang berasal dari sekitar lokasi itu.

Pemandangan pada Jumat sore 15 Maret 2024 usai salat Ashar jam 16.00 WITA para penjual sudah mulai berdatangan membuka dagangan dan jualan.

Para pedagang lokal menyambut antusiasme suasana dan nuansa Ramadhan di pasar sore tersebut dengan menawarkan beragam makanan dan minuman.

Jenis makanan dan minuman yang ditawarkan penjual seperti jalangkote, pisang ijo, sosis bakar, risoles, es kelapa, es buah, es cendol dan beragam makanan serta minuman lainnya.

Yanto salah seorang penjual es kelapa ditemui di pasar itu mengatakan, biasanya dia menjual es kelapa itu laris alhamdulillah tapi biasa kadang dari pembeli juga, katanya.

Tak hanya sekedar berbelanja, pasar sore ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi warga setempat. Mereka bertemu dan berbincang bincang sambil memilih makanan dan minuman lezat untuk berbuka yang disediakan oleh para para pedagang.

Selain bersilaturahmi, tempat yang sediakan juga membuat para pembeli nyaman “nyamanji juga disini karna umpamanya tidak jauh jauhji to, berdekatan semuaji, kata salah satu pengunjung bernama Amanda yang senang berbelanja di pasar dekat tugu.

Tak hanya itu, pasar ini juga menjual beberapa produk seperti ayam potong, sayur sayuran hingga buah buahan.

Pasar ini lengkap sehingga para pengunjung tertarik dengan adanya pasar ini, pasar kaget ini hanya hadir sekali setahun.***

  • Bagikan