Menuju Pilkada Luwu, Arham Basmin Tentukan Sikap Usai Ramadan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA -- Teka-teki apakah Ketua DPD Nasdem Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Arham Basmin akan maju di Pilkada Luwu 2024 ini, akan ditentukan usai Ramadan.

Diketahui, Arham Basmin berhasil memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kabupaten Luwu.
Sebelumnya, Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse merestui Andi Muhammad Arham Basmin sebagai Ketua DPD NasDem Luwu untuk maju pada Pilkada 2024.

“Terkait Pilkada, Alhamdulillah Ketua DPW NasDem telah memberikan restu untuk maju, namun saya tidak ingin terburu buru menyatakan sikap akan maju pada Pilkada nanti,” katanya, Sabtu (16/03/2024).

Meski telah mendapatkan restu, kata Arham, dirinya belum menentukan sikap maju atau tidak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Luwu mendatang.

“Saya sendiri belum memutuskan akan maju atau tidak, banyak hal harus kita jadikan pertimbangan, termasuk mendengar saran dan masukan dari tokoh-tokoh di Luwu.” terang Ketua DPD NasDem Kabupaten Luwu.

Kita perlu mengetahui kriteria pemimpin seperti apa yang masyarakat butuhkan saat ini, lanjut Andi Muhammad Arham Basmin, tentunya terlebih dulu saya akan tanya masyarakat melaui survei.

“Jika hasil survei masyarakat sudah ada, kita mengetahui kriteria pemimpin yang masyarakat butuhkan, mengetahui permasalahan apa yang harus di selesaikan ketika kita memimpin, apakah kita bisa menjadi solusi bagi permasalahan tersebut atau tidak, barulah kita menentukan sikap,” ucapnya.

“Sebab, Pilkada bukan urusan pribadi, tetapi menyangkut hajat hidup ratusan ribu orang. Sabar, Insya Allah setelah Ramadan saya putuskan.,” tutup Arham.

Diketahui, pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu, Partai NasDem Luwu menjadi pemenang Pemilu dengan perolehan suara sebanyak 43.169 suara, dengan perolehan 6 kursi dan berhak atas kursi Ketua DPRD Luwu.(fan/idr)

  • Bagikan