Wabup Lutra Setuju Konsep Toleransi Holistik Irbar

  • Bagikan

MASAMBA --- Seperti gayung bersambut. Weakil Bupati Luwu Utara Sauib Mansur mendukung dan mengapresiasi konsep toleransi holistik yang digaungkan Ir Irbar Pairing Senobua', MT.

"Saya sangat setuju konsep Pak Irbar ini," tandas Suaib, yang juga bakal calon bupati Luwu Utara 2024. "Konsep ini sudah saya ikuti dan memang kalau diterapkan di segala lini, bisa membawa manfaat untuk kesejahteraan masyarakat" tambah Suaib yang dihubungi Palopo Pos di kediamannya, Selasa 19 Maret 2024, sore kemarin.

Di dalam toleransi holistik sudah ada saling menghormati, saling menghargai adanya perbedaan-perbedaan. Ini biasanya ditemukan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Bisa juga diterapkan pada level pengambil kebijakan di tingkat pemerintahan. "Kemudian holistiknya tentu manfaatkanya akan dirasakan semua pihak," papar dia penuh semangat.

Kalau konsep ini diterapkan di lini pemerintahan, Suaib Mansur yakin akan memberikan multi efek pada setiap kebijakan. "Karena pengambilan kebijakan akan melibatkan stakeholder terkait apabila dibawa dalam ranah pemerintahan," tandasnya.

Suaib Mansur adalah wakil Bupati Luwu Utara. Namanya juga digadang-gadang bakal maju sebagai bakal calon bupati Luwu Utara. "Jadi, sekali lagi lsaya sangat setuju konsep toleransi holistik," tandas.

Ia sendiri sudah menyampaikan pesan-pesan toleransi kepada masyarakat Luwu Utara. Di safari Ramadan di Tana Lili,
Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, menekankan perlunya pesan-pesan toleransi beragama dalam setiap isi ceramah Ramadan yang disampaikan para muballigh-muballighah, baik pada saat ceramah tarawih, ceramah subuh maupun ceramah jumat.

Imbauan ini disampaikan Wabup Suaib Mansur saat memimpin Tim II Safari Ramadan Pemda Luwu Utara, Minggu 17 Maret 2024, lalu, di Masjid Assiddiq Desa Sumberdadi Kecamatan Tanalili. Imbauan toleransi ini, kata Suaib, perlu terus disampaikan karena toleransi adalah kekuatan.

“Toleransi ini sesungguhnya adalah kekuatan kita dalam menjalani kehidupan keberagamaan di kabupaten Luwu Utara,” kata Suaib di hadapan para jemaah.

Ir Irbar Pairing Senobua', MT sejak awal sudah menggaungkan konsep toleransi holistik untuk Luwu Raya dan Kota Palopo khususnya.(jun/ary)

  • Bagikan