Putri Dakka Dapat Dukungan Maju Pilwalkot 2024

  • Bagikan
Putri Dakka. --ist--

Putri Dakka. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Ketua Partai NasDem Luwu Utara yang juga mantan Caleg DPR RI Pileg 2024, lalu, disebut-sebut akan maju bertarung sebagai bakal calon Wali Kota Palopo, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024 mendatang.

Hal itu terlihat dari banyaknya spanduk dan foto Putri Dakka yang berisikan keterangan Menuju Pilwalkot Palopo 2024.

Putri Dakka yang juga Ketua DPD NasDem Luwu Utara mendapat dorongan dan dukungan dari sejumlah masyarakat untuk maju mencalonkan sebagai Wali Kota Palopo.
Putri Dakka punya kekuatan elektoral mencalonkan sebagai Wali Kota Palopo. Hal itu berdasarkan dengan hasil perolehan rekapitulasi suara pribadi pengusaha tersebut pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Putri Dakka sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulsel 3, berhasil meraih suara 13.707 suara dari total 102.247 wajib pilih di Kota Palopo.

Selain itu, pada Pileg 2024 Partai NasDem menjadi pemenang pemilu di Kota Palopo dengan perolehan 6 kursi dan menjadi ketua DPRD.

Isyarat Putri Dakka maju di Pilwakot Palopo sudah menjadi buah bibir masyarakat. Pasalnya, kerja sosial yang selama ini dilakukan Putri Dakka sudah begitu banyak dirasakan masyarakat Kota Palopo.

“Warga Palopo butuh sosok buk Putri Dakka. Yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Bukan hanya dekat pemilu,” kata Zulkifli, salah seorang warga di Kota Palopo dalam keterangannya, Kamis (28/3/2024).

Asal diketahui, NasDem Kota Palopo sekarang ini keluar sebagai pemenang dan bisa dipastikan akan mengusung calon wali Kota Palopo dari kader. Putri Dakka digadang-gadang salah satunya bakal bertarung.

Dukungan juga datang dari warga Palopo atas nama Hj Milka yang mengaku sebagai Sahabat Putri Dakka terang-terangan memperlihatkan dukungannya kepada Putri Dakka.
Tak urung tagar Putri Dakka 01 Palopo tersebar diberbagai grup-grup WhatsApp maupun media sosial lainnya.

Milka demikian biasa dirinya disapa, kepada sejumlah media mengatakan bahwa sosok Putri Dakka sangat sesuai untuk figur pemimpin Palopo masa depan.

“Alasannya, Putri Dakka itu sudah selesai dengan dirinya, saat ini beliau fokus menyebarkan agenda kebaikan di mana-mana. Membantu orang-orang yang membutuhkan, membantu imam Masjid dan juga guru-guru mengaji,” ungkapnya pada Sabtu (23/3/2024).

“Apalagi kota Palopo menuju kota metropolitan yang mana, untuk sekelas kota metropolitan itu, indeks ekonominya juga harus tinggi. Di sini tentu peran pemimpin yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga, bagaimana menghidupkan peran UMKM sebagai salah satu motor ekonomi bagi Kota Palopo,” ulasnya lagi.

“Apalagi kita ketahui, ibu Putri Dakka ini salah satu program unggulan di program Agenda Kebaikan adalah memberikan pelatihan bagi UMKM. Dan itu bukan teori bahkan sudah berjalan sejak 4 tahun lalu hingga saat ini. Dan saya sendiri yang merasakan dampaknya,” lanjut Milka.

Milka juga menekankan bahwa pembangunan daerah terhambat karena banyaknya anggaran daerah yang dikorupsi sehingga pembangunan di daerah tidak maksimal.

“Ini tentu butuh pemimpin yang menjadi “musuh” bagi pelaku korupsi, kolusi maupun nepotisme dan saya yakin ibu Putri Dakka sosok yang tepat. Apa Pi lagi yang beliau cari, selain kemaslahatan orang banyak,” tambahnya.

“Bismillah, Pa’kittaki ibu Putri Dakka maju Ki di Pilkada Wali Kota Palopo,” harapnya.
Sementara itu, Putri Dakka ketika dihubungi terkait permintaan sejumlah warga agar dirinya maju pada Pilkada Wali Kota Palopo pada tahun 2024, tidak ingin berkomentar banyak.

“Saya hargai permintaan masyarakat dan sudah banyak yang mansion sama saya terkait hal itu, namun kita lihat saja ke depannya. Saat ini saya fokus pada Agenda Kebaikan membantu sesama, apalagi di bulan suci Ramadan ini,” singkatnya. (idris prasetiawan)

  • Bagikan