Golkar Siapkan Tiga Kader Maju Pilgub

  • Bagikan

IAS, Adnan, dan IDP

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, membeberkan tiga nama kader partai beringin yang berpeluang diusung sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Pilkada 2024.
Tiga nama yang disebut Nurdin Halid adalah Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Adnan Purichta Ichsan dan Indah Putri Indriani. Sementara, Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe, tidak masuk dalam radar Nurdin.

Nurdin Halid mengatakan, Pilgub Sulsel 2024 merupakan panggung figur muda. Ia menegaskan tak akan bertarung sebagai calon gubernur Sulsel seperti tahun 2018.
“Soal Pilgub, saya memberikan kesempatan untuk yang muda-muda,” kata Nurdin Halid kepada wartawan kediamannya, Jalan Mappala Raya Kota Makassar, Selasa (2/4/2024).

“Jadi saya pastikan tidak maju di Pilgub, kasih saja yang muda-muda, meskipun survei saya masih di atas,” imbuh Nurdin Halid.
Nurdin Halid mengeklaim bisa mendapat rekomendasi usungan Partai Golkar seperti Pilgub Sulsel 2018. Namun, mantan Ketua PSSI itu memberi kesempatan kepada figur muda Partai Golkar.
“Kalau saya mau, pasti saya dapat Golkar. Tetapi saya menyadari dibutuhkan pemimpin yang muda,” klaim Nurdin Halid.

Nurdin Halid juga baru saja terpilih sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sulsel II ini, akan lebih fokus untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di parlemen nantinya.
Soal Taufan Pawe yang telah mengantongi surat tugas dari DPP Golkar untuk maju di Pilgub Sulsel, Nurdin Halid menyebut koleganya itu akan fokus sebagai Anggota DPR RI.

“(Taufan Pawe) cukuplah di DPR RI,” kata Nurdin Halid.
Taufan Pawe punya peluang lolos ke DPR RI Dapil Sulsel II, jika Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak lolos ambang batas parlemen.
Adapun tiga figur muda Golkar yang disebut Nurdin Halid saat ini memang digadang-gadang bertarung di Pilgub Sulsel. Ketiganya berbekal pengalaman sebagai kepala daerah.

Indah Putri Indriani saat ini menjabat Bupati Kabupaten Luwu Utara. Kemudian Adnan Purichta Ichsan sebagai Bupati Gowa dua periode dan Ilham Arief Sirajuddin merupakan mantan Wali Kota Makassar dua periode. (idr)

  • Bagikan