IKA UNHAS Luwu Beri Kado Idul Fitri, Tahfidz Difabel, Imam Masjid, dan Muballigh Muda

  • Bagikan

Pengurus IKA UNHAS Luwu buka puasa bersama dirangkaikan pemberian kado Idul Fitri 1445 H kepada Tahfidz Difabel, Muballigh Muda dan Imam Masjid. Kegiatan ini dilaksanakan Kamis (4/4/2024) di Rumah Makan HRM, Kel. Balo-balo Kecamatan Belopa. --andrie islamuddin-- 

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Kabupaten Luwu, Kamis (4/4/2024) menggelar Safari Ramadhan 1445 H/2024 M, dengan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus memberikan sejumlah bantuan yang dikemas dalam Kado Kemenangan Idul Fitri 1445 H bagi muslim yang membutuhkan  

Ketua IKA UNHAS Luwu, Ir Ikhsan Asaad, ST,MT, CCMS, mengungkapkan, Kegiatan Kado Kemenangan  Idul Fitri 1445 H ini baru pertama kali dilaksanakan Pengurus IKA UNHAS Luwu yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama keluarga besar IKA UNHAS Luwu.

"Meskipun baru pertama dan dikemas sederhana, tetapi kami berharap tujuannya dapat tercapai. Pertama, IKA UNHAS Luwu bukan sebatas tempat berkumpul, namun diharapkan bisa menjadi wadah untuk memberi kontibusi positif kepada masyarakat. Kedua, kegiatan ini menjadi wadah silaturahmi sembari kita memupuk kekompakan serta menjaga kebersamaan dalam persaudaraan. Ketiga, kegiatan ini adalah wujud dari sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat," ungkap Ikhsan.  

Ikhsan mengatakan, kegiatan Kado Kemenangnan Idul Fitri 1445 H dan buka puasa bersama ini bukan yang terakhir bagi IKA UNHAS Luwu, karena nantinya akan diikuti kegiatan lain yang juga bermanfaat buat masyarakat.

"Kepengurusan IKA UNHAS Luwu ada beberapa bidang, dimana kita berharap setiap bidang akan melaksanakan kegiatan yang betul-betul bersentuhan dan dibutuhkan masyarakat" Kata Ikhsan yang juga Kepala Dinas PUTR Luwu ini.

Panitia pelaksana, Islamuddin, SP, M.Si yang juga ASN di Dinas Pertanian Luwu mengatakan, kegiatan perdana ini IKA UNHAS Luwu memberikan kado/bingkisan Idul Fitri kepada muslim yang membutuhkan, seperti Tahfidz difabel, Imam Masjid dari keluarga ekonomi rentan serta Muballigh muda sebagai wujud pembinaan generasi muda.

"Kami sangat bersyukur kegiatan ini terlaksana dengan baik. Semua ini tidak terlepas dari partisipasi seluruh IKA UNHAS Kabupaten Luwu. Kegiatan ini juga dihadiri Pengurus IKA UNHAS Kakanda Bachrianto Bachtiar yang ikut berbuka puasa bersama dan menyaksikan pemberian Kado Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari IKA UNHAS Luwu," kata Islamuddin. (andrie islamuddin)

  • Bagikan