PP IPMIL Luwu FGD dan Buka Puasa Bersama Pj Bupati

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BELOPA-- PP IPMIL Luwu menggelar Forum Group Disscussion (FGD) bersama PJ.Bupati Luwu & Ketua DPRD Luwu di Rangkai dengan Buka Puasa Bersama

Momentum bulan suci ramadan identik dengan kebersamaan dan silaturahim, PP IPMIL Luwu memberi sedikit polesan warna, yakni mengadakan Focus Group Discussion dengan tema "Meneropong Kabupaten Luwu 2024 2029 dalam Kacamata Ekonomi, Sosial dan Politik" dalam upaya merawat sisi intelektualitas KeLuwuan di Rumah Jabatan Bupati Luwu, Jum'at 5 April 2024.

Yandi selaku Ketua Umum PP IPMIL Luwu dalam sambutannya "Kabupaten Luwu perhari ini dalam masa transisi kepemimpinan, berakhirnya masa bakti Basmin Mattayang sebagai Bupati Luwu digantikan oleh Muh. Saleh diharapkan mampu mengembalikan pertumbuhan ekonomi yang baik demi kesejahteraan masyarakat" Kata Yandi

PJ Bupati Luwu Muh. Saleh dalam penyampaiannya sebagai pembicara menyampaikan "Saya sebagai pejabat yang diberi amanah untuk memimpin roda Pemerintahan di Kabupaten Luwu berharap agar dapat berkolaborasi dengan semua elemen termasuk adik-adik Mahasiswa (IPMIL)

"Saya bukan orang asli Luwu tapi kehadiran saya sangat ikhlas dalam menjalankan amanah sebagai PJ. Bupati dan sangat ingin melihat Luwu dapat maju," katanya.

Disela-sela buka puasa bersama Ketua Umum PP IPMIL Luwu memberikan pernyataan bahwa masa transisi ini Pj Bupati Luwu harus berpikir ekstra karena di akhir periode kepemimpinan Bupati Luwu sebelumnya meninggalkan banyak persoalan, seperti hutang Rp43 miliar dan ketidakjelasan transparansi pemakaian dana hibah Rp67 miliar dari swasta.

"Tentu menjadi sebuah tanya perihal dikemanakan APBD sehingga daerah bisa terlilit hutang dan dialokasikan kemana saja dana hibah dari swasta itu sendiri, kuat dugaan terjadi korupsi berjamaah," tegas Yandi. (rls/ikh)

  • Bagikan