Peringati Hari Bumi, DLH Palopo Siapkan 500 Bibit Pohon Untuk Penanaman di Gunung Siguntu, akan Dihadiri Pj Wali Kota

  • Bagikan
Emil Nugraha, S.STP, MM. (Kepala DLH Palopo)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,AMASSANGAN-- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palopo menyiapkan 500 bibit pohon untuk peringatan Hari Bumi.

Bibit pohon tersebut rencananya akan ditanam secara serentak tepat pada hari peringatan Hari Bumi yang jatuh pada Senin, 22 April 2024 pekan depan.

Kepala DLH Palopo, Emil Nugraha, S.STP, MM, yang dikonfirmasi, Rabu, 17 April 2024, mengatakan bibit pohon tersebut telah disediakan dan sebelum dilakukan penanaman serentak, pihaknya akan membagikan bibit tersebit ke setiap Perangkat Daerah (PD) hingga sekolah, dan Puskesmas.

"Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang, Pemkot Palopo berencana melakukan penanaman pohon di Bukit Siguntu pekan depan tepat pada peringatan Hari Bumi. 500 bibit pohon itu kami dari DLH terlebih dahulu menyebarkannya ke setiap PD, sekolah-sekolah hingga Puskesmas sebelum hari penanaman serentak,'' kata Emil.

Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, lanjut Emil, serta sejumlah pejabat lainnya. Dan tidak hanya itu saja, sejumlah pimpinan kantor cabang dan instansi vertikal yang ada di Kota Palopo, juga akan ikut berpartisipasi.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan upaya kita semua untuk menjaga ekosistem lingkungan alam agar tetap terjaga serta lestari. Sehingga dengan demikian tentu kita juga telah melakukan upaya pencegahan terjadinya musibah seperti bencana alam," ucap Emil. (riawan junaid)

  • Bagikan