Poros Mahalona-Libukang Dikeluhkan Masyarakat, Pemkab Lutim Langsung Anggarkan Rp50 Miliar

  • Bagikan
Masyarakat Mahalona Raya mengeluhkan jalan rusak di wilayahnya yakni poros Mahalona-Libukang. --abdul karim--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI -- Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Luwu Timur, Wahyuddin menanggapi keresahan masyarakat Mahalona Raya, terkait jalan rusak di wilayah mereka.

Wahyuddin menyebutkan, jika poros Mahalona-Libukang akan segera dibenahi. Untuk ruas jalan tersebut katanya, akan dibenahi menggunakan anggaran Inpres sebesar Rp50 Miliar.

“Insya Allah Dana Inpres yang kami ajukan ke pusat tahun ini anggarannya akan terealisasi dan peruntukannya adalah ruas lanjutan dana inpres sepanjang kurang lebih 6 Km, lokasinya ruas Mahalona ke Lubukang Mandiri,” katanya.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika pihak balai jalan juga telah melakukan review desain untuk tahap lelang.

“Tiga minggu lalu, kami mendampingi tim dari balai besar jalan melakukan review desain untuk tahap lelang, rencananya mereka akan melakukan percepatan perbaikan melalui dana inpres,” ujarnya.

Wahyuddin menjelaskan, dana Inpres merupakan kebijakan dari pemerintah pusat. Dimana setiap kepala daerah mengusulkan ruas jalan yang dianggap potensial untuk diperbaiki.
“Kami juga selalu berkordinasi dengan pihak balai, tentang progres rencana peningkatan jalan tersebut,” jelasnya.(abdul karim)

  • Bagikan