Galesong Group Sumbangkan 1.000 Bibit Pohon kepada Panitia HUT ke-77 Gereja Toraja

  • Bagikan

Suasana saat penanaman pohon. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TORAJA-- Sebagai perusahaan group yang berkantor pusat di Kota Makassar, Galesong Group (PT Sinar Galesong Pratama) terus berupaya mendukung keberlanjutan alam dan program penghijauan lingkungan dengan menyumbangkan 1.000 bibit pohon kepada panitia HUT ke-77 Gereja Toraja, Rabu, 3 April 2024.

Aksi sosial "Galesong Peduli Go Green" bertepatan juga dengan Hari Bumi, 22 April diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian akan pentingnya pelestarian lingkungan hijau untuk generasi mendatang.

Abdul Haris Sulaiman, sebagai perwakilan dari kantor pusat Galesong Group, secara resmi menyerahkan bibit pohon ini kepada panitia HUT ke-77 Gereja Toraja. “PT Sinar Galesong Pratama berkomitmen akan turut serta dan aktif dalam kegiatan-kegiatan pelestarian alam dan lingkungan seperti yang dilakukan panitia HUT ke-77 Tahun Gereja Toraja,"

Penerimaan sumbangan bibit pohon ini disambut baik oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong dan perwakilan panitia HUT ke-77 Tahun Gereja Toraja, diantaranya; Bapak Dr. Ishak Pasulu M.Si, Dr. Christian Tanduk, Yaya Rundupadang S.E, M.Si, dan Pendeta Musa Sikombong. Diketahui, bibit pohon yang disumbangkan oleh PT Sinar Galesong Pratama terdiri dari dua jenis, yaitu sengon dan ketapang kencana. Kedua jenis pohon ini dipilih karena memiliki pertumbuhan yang cepat serta memiliki manfaat ekologis yang besar bagi lingkungan sekitar.

Diketahui bahwa panitia HUT ke-77 Tahun Gereja Toraja akan menggelar aksi rehabilitas daerah aliran Sungai Sa'dan melalui Festival Sungai Sa'dan.

“Bahwa Galesong Group turut berpartisipasi untuk rehabilitasi Sungai Sa’dan karena peran penting sungai bagi kehidupan manusia, bukan hanya sebagai tempat mata pencaharian tetapi juga daerah wisata bahkan berfungsi untuk industri pertanian dan sumber tenaga listrik, sehingga inilah yang membuat Galesong Group berpartisipasi dengan mengantarkan langsung 1.000 bibit pohon dari Makassar ke Tanah Toraja,” jelas Haris.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari perusahaan, perihal kepedulian terhadap lingkungan hidup, Galesong Group telah aktif untuk melakukan bantuan bibit dan penanaman pohon di area wilayah pulau Sulawesi dengan tema “Save Our Earth”.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Management PT Sinar Galesong Pratama atas partisipasinya dengan membawakan bibit pohon jauh-jauh ke Toraja untuk memastikan bahwa lingkungan hidup aliran Sungai Sa’dan terus terjaga.

“Ini contoh yang sangat baik bagi perusahaan-perusahaan swasta untuk tidak saja mencari profit, tetapi juga terus peduli kepada sesama dan lingkungan hidup,” pungkasnya.

Dengan adanya aksi sosial "Galesong Peduli Go Green" ini, diharapkan mampu menginspirasi pihak-pihak lain untuk turut serta dalam menjaga keberlangsungan alam serta memperindah lingkungan hidup kita. Semoga langkah-langkah nyata seperti ini dapat terus dilakukan demi menciptakan bumi yang lebih hijau dan lestari bagi semua makhluk hidup. (*/rls)

  • Bagikan