Ketua IKaT Nusantara Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang Buka Mubes II Kerukunan Keluarga Toraja Morowali

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MOROWALI -- Ketua IKaT Nusantara yang juga Anggota DPR RI Terpilih dari Partai Demokrat, Irjen Pol (Purn) Drs Frederik Kalalembang membuka acara Musyawarah Besar KKT Morowali, Senin 22 April 2024 di Morowali, Sulteng.

Pembukaan Mubes II ditandai dengan pemukulan gendang. Adapun Mubes II ini mengangkat tema "Membangkitkan Integritas dan Solidaritas dalam Menjalin Persatuan dan Kesatuan Sangtorayan di Bumi Morowali".

JFK sapaan akrab dari Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang menyampaikan selamat atas terselenggaranya kegiatan Mubes II KKT Morowali.

"Kepada peserta yang hadir bahwa kita harus kompak dan kompak itu tidak hanya di mulut saja, tetapi bagaimana pelaksanaan di lapangan teori saling membantu di antara kita semua," ujar JFK yang juga mantan Deputi Kebijakan Bakamla RI.

Lanjut JFK menyampaikan bahwa harus ada pendataan secara real berapa masyarakat Toraja yang ada di Morowali, baik yang sudah ber-KTP Morowali maupun yang belum, termasuk yang belum bekerja.

"Banyak orang tua yang ada di Toraja sampaikan ke saya kalau anaknya ada di Morowali tapi belum ada pekerjaan masih mencari. Tolong saya juga minta supaya dibuatkan data base anggota yang sudah ribuan sehingga jelas siapa saja," ungkap JFK.

Perlu diketahui, Kerukunan Keluarga Toraja di Morowali semuanya berjumlah 56 Pilar kerukunan jumlah yang tidak sedikit dan menjangkau 2 kabupaten dalam satu tempat di Morowali ini yang luar biasa.

Lakukan komunikasi yang baik antar anggota dan masyarakat Morowali dan Keluarga Besar Sangtorayan yang ada di Jakarta dan organisasi masyarakat lainnya.

"Kalau kita tidak kompak dengan jumlah yang cukup banyak sudah mencapai puluhan ribu, hanya tidak terdatakan dengan real sedangkan tidak ada yang mewakili atau lolos dalam Pileg 2024 ini karena kalian tidak kompak sehingga suara terpecah dan tidak ada perwakilan di DPRD Kab. Morowali. Saya berharap ke depan dengan kepengurusan yang baru harus kompak dan nantinya kita Sangtorayan harus diperhitungkan di Morowali baik dalam pemilihan bupati sehingga aspirasi suara kita ada yang menyampaikan," demikian JFK.(rls/idr)

  • Bagikan