Menguat Beberapa Nama Ketua Partai di Kabupaten Morowali Pasca Idul Fitri

  • Bagikan

MOROWALIE --- Mulai memanas di banyak daerah, pemilihan kepala daerah (Pilkada) menjadi bahan perdebatan di kalangan masyarakat, termasuk di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Banyak nama pengusaha, tokoh, dan pimpinan partai bermunculan. Salah satunya Letkol (PURN) Muhammad Asra, SH. Salah seorang warga dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Morowali yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD. Morowali berada dalam radar penelitian banyak perusahaan penelitian. Letkol (REPURN) Muhammad Asra, SH. Jumlah tersebut dinilai berpotensi besar meraih suara mayoritas pada Pilkada Morowali tahun ini. Keberhasilan peningkatan signifikan perolehan suara Partai Golkar pada pemilu parlemen sebelumnya menjadi landasan pertama kemungkinan terciptanya koalisi yang mampu menjalankan tugas nasional.

Di sejumlah kafe di kawasan Bungku dan Bahodopi, nama Muhammad Asra banyak disebut-sebut ketika beredar banyak foto yang memperlihatkan transformasi grup Gokar dalam membentuk koalisi kesetaraan. Begitu pula dengan sosok Muhammad Asra sebagai ketua Partai, banyak hal yang terungkap ke publik, yaitu:

Pertama, kapasitas administratif, dimana sosok Muhammad Asra mampu membawa kinerja yang sesuai di lingkungan Partai Golkar. Sehingga pada pemilu lalu, simpati pemilih bisa melebihi jumlah target dari Partai Golkar itu sendiri. “Muhammad Asra sendiri mempunyai beragam pemikiran yang dapat menunjang kepentingan seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari sikap dan perhatian terhadap kemampuan pemuda Morowali, serta gagasan kesejahteraan masyarakat kecil sebagai yang pertama. landasan kesejahteraan dan pergerakan masyarakat yang harus menjadi hal utama pemerintah,” kata seorang karyawan salah satu perusahaan di kawasan Bahodopi. Aspek lainnya, lanjutnya, jaringan Muhammad Asra tidak bisa dianggap remeh, mulai dari kerabat dan keluarga yang tersebar di 3 wilayah terpadat di Kabupaten Morowali.(rls)

  • Bagikan