PLN UP3 Palopo Turut Peringati Hari Bumi dengan Menanam Bibit Pohon di Siguntu Latuppa

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Dalam Peringati Hari Bumi, PLN UP3 Palopo turut berpartisipasi dengan menanam bibit pohon di Bukit Siguntu, Kelurahan Latuppa, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, Senin, 22 April 2024.

Penanaman bibit pohon yang dilakukan oleh Manager PLN UP3 Palopo, Rathy Shinta Utami bersama sejumlah jajarannya.

PLN UP3 Palopo hadir merupakan keikutsertaan dalam kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kota Palopo bersama unsur Forkopimda lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Manager PLN UP3 Palopo, Rathy Shinta Utami menanambibit pohon durian.

Kata Rathy, usai mengikuti kegiatan tersebut, mengatakan harapannya agar kelak bibit pohon yang ditanamnya dan juga bibit pohon yang ditanam pimpinan Forkopimda di Bukit Siguntu itu, dapat bermanfaat bagi masyarakat, seperti mencegah musibah bencana alam seperti banjir dan tanpa longsor.

"Di momen peringatan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2024 ini, ikut serta menanam bibit pohon di Bukit Siguntu. Kegiatan itu, bisa sebagai bentuk syukur dan kepedulian kita terhadap lingkungan dan bumi tempat kita berpijak. Dengan memberi perhatian terhadap alam ata lingkungan sekitar kita, tentu kelak akan berdampak positif juga bagi kita. Seperti pohon yang ditanam itu jika sudah besar kelak, akarnya dapan menjadi penahan tanah serta meresap air sehingga dapat mencegah musibah seperti longsor dan banji," kata Rathy.(idr)

  • Bagikan