Mubes ll KKT Morowali Pilih Duplianto Sebagai Ketua, Wabup FVP: Jaga Nama Baik Toraja, Diaspora Morowali Berkat Bagi Toraja Utara

  • Bagikan

Wabup Toraja Utara Frederick Victor Palimbong bersama diaspora Morowali usai Mubes ll. Selasa, 23 April 2024. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong menghadiri Musyawarah Besar (Mubes ll ) Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) Morowali tahun 2024. Bahodopi, Morowali Rabu, 23 April 2024.

Musyawarah Besar Kerukunan Keluarga Toraja di Morowali Sulawesi Tengah mengambil tema "Membangkitkan Integritas dan Solidaritas Dalam Menjalin Persatuan dan Kesatuan Sangtorayan di Bumi Morowali".

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Toraja Utara menyampaikan sangat mengapresiasi kekompakan 55 Kerukunan pilar KKT Morowali dalam Mubes kedua ini.

"Saya selaku Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menyampaikan selamat kepada ketua dan wakil ketua terpilih. Beberapa waktu lalu, Pak Taslim selaku Bupati Morowali menyampaikan bahwa orang Toraja adalah berkah bagi Morowali".

"Bagi Tana Toraja dan Toraja Utara, diaspora Toraja di Morowali adalah saluran berkat yang tentu memiliki potensi besar tidak saja dalam jumlah tapi juga sangat dibutuhkan di industri pertambangan dan pengolahan hasil tambang,'' kata Wabup Toraja Utara ini melalui sambungan WhatsAppnya.

Lanjutnya ,Orang Toraja dikenal pekerja ulet, jujur, cepat beradaptasi, dan toleran.

"Saya berharap pengurus dan anggota KKT Morowali tetap menjaga nama baik Toraja dan merawat keharmonisan sambil tetap bekerja dengan baik", jelasnya.

Wakil Bupati Toraja Utara yang juga adalah Ketua Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKB -GT) menutup sambutan dengan menitip pesan kepada Ketua terpilih Duplianto,S.T dan wakil ketua terpilih
Abraham Sumule, S.H .

"Saya menitip pesan kepada Ketuabdan Wakil Ketua,agar merangkul semua pihak, mengayomi dan menfasilitasi Sangtorayaan di Morowali", pungkasnya .(Albert tinus)

  • Bagikan