Daftar di Hanura, Arsyad Kasmar Kembali Siap Bertarung di Pilkada

  • Bagikan
Ketua Desk Pilkada Partai Hanura, Sudirman Salomba saat menyerahkan formulir pendaftaran kepada Arsyad Kasmar yang diwakili tim keluarga, Ade Saputra.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Luwu Utara juga mulai menjaring bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Utara.

Bahkan, pada pengumuman pembukaan pendaftaran Kamis 25 April 2024, Bakal Calon (Balon) Bupati, H Arsyad Kasmar SH (AK) langsung mendatangi Sekertariat Partai Hanura Luwu Utara di Kelurahan Bone Kecamatan Masamba.
AK mendaftar di Hanura diwakili tim keluarga yakni Ade Saputra dan didampingi sejumlah pendukung dan militan AK.

Ketua Tim Desk Pilkada Partai Hanura Sudirman Salomba mengatakan, dibukanya Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara Periode 2024-2029 sebagai tindak lanjut dari Instruksi DPP dan DPD Partai Hanura kepada seluruh DPC yang memiliki kursi di DPRD untuk segera membuka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan wakil bupati.

''Sehingga atas dasar itulah kami membuka pendaftaran dan Pendaftar pertama diawali oleh Bapak H. Arsyad Kasmar yang diwakili salah satu anggota keluarga. Hari ini kami telah membuka pendaftaran bagi para Calon Bupati maupun wakil bupati di partai Hanura untuk di usung pada Pilkada November mendatang," ungkap Sudirman Salomba.

Menurut, Sudirman yang juga anggota DPRD Luwu Utara, dalam formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati ataupun Wakil Bupati cukup melampirkan identitas diri, pengalaman organisasi, dan penyampaian visi dan misi serta komitmen calon bupati terhadap partai ketika terpilih menjadi pemimpin daerah.

Terpisah Ade Saputra, perwakilan keluarga usai mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC Hanura menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Desk Pilkada Partai Hanura yang sudah menerima proses pendaftaran Bakal Calon Bupati.

"Saya atas nama Bapak H. Arsyad Kasmar mengucapkan terima kasih kepada Tim Desk Pilkada yang sudah menerima dan memberikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Luwu Utara di Partai Hanura," pungkasnya.
Seperti diketahui, di Kab Luwu Utara, Partai Hanura memiliki posisi tawar yang cukup penting, sebab dalam Pemilihan Calon Anggota Legislatif baru-baru ini, Hanura Luwu Utara berhasil mendudukkan dua kadernya di DPRD Luwu Utara yakni Sudirman Salomba dan Elvis Mukaddas.

Sebelumnya, Arsyad Kasmar juga telah melakukan pendaftaran di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luwu Utara sebagai bakal calon usungan PKB, pada Selasa 23 April 2024.
Pendaftaran AK diwakili oleh putranya Ade Arman Saputra bersama rombongan.
Ketua Desk Pilkada PKB Luwu Utara, Muslan Seza mengatakan bahwa Arsyad Kasmar pendaftar pertama di PKB.

Hari ini kita menerima berkas pendaftaran Arsyad Kasmar sebagai bakal calon usungan PKB yang diwakili oleh anaknya, kata Muslan Seza.
Proses pendaftaran memang dimulai dari DPC Namun kewenangan tetap di DPP, tambahnya
Menurut Muslan, Selain AK masih ada beberapa kandidat yang akan daftar di PKB.
Kita terbuka menerima siapa saja yang ingin mendaftar, pungkas Muslan.(mah/rhm)

  • Bagikan