Dua Pembalap asal Spanyol Sudah Tiba

  • Bagikan

Untuk Mengikuti Enduro Wali Kota Cup HUT ke-22 Kota Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Dua pembalap sepeda asal Spanyol sudah tiba di Palopo, Rabu, 24 April 2024 malam. Mereka akan mengikuti Enduro Wali Kota Cup pada 27-28 April 2024 dalam rangka HUT ke-22 Kota Palopo pada 27-28 April 2024.

Kedua pembalap tersebut Bryan Soler Rapa dan Josep Maria Soler asal Spanyol. Keduanya bapak dan anak. Setelah tiba di Palopo, langsung melapor ke sekretariat panitia di Jl. Sungai Paremang.

''Tadi malam nginap di Kambo Highland. Hari ini (Kamis) pergi jalan-jalan untuk wisata ke Toraja,'' kata Koordinator Acara, Hamsir Tahir kepada Palopo Pos, Kamis, 25 April 2024 kemarin.

Sementara pembalap nasional, Yavento Ditra Pranata mendarat di Makassar pada Kamis pagi. Dan langsung menuju Palopo melalui jalur darat.

Ketua Panitia Enduro Wali Kota Palopo Cup, Dr Mustaming SAg MHI juga akan ikut lomba ini. Ia turun di kelas E bersama pembalap Spanyol.

Adapun kelas yang diperlombakan yakni kelas ment open, master A, master B, master C, master D
master E, kelas woment open, dan kelas eksekutif.

Hingga Kamis siang, jumlah pendaftar sebanyak 151 rider. Jumlah tersebut diperkirakan masih bertambah untuk kelas lokal. Sedang kelas non lokal sudah tutup pada Rabu malam. Semua pembalap akan mendapat medali. Sedang juara mendapat hadiah uang tunai. Total hadiah Rp27,8 juta.

Sebelumnya dilansir, peserta lomba sepeda Mountain Bike (MTB) se Sulawesi ini, start/finish di Lapangan Kodim Salobulo, Palopo.

Teknis pelaksanaan selama dua hari yakni prolog/qualifikasi pada Sabtu, 27 April 2024. Dan final race pada Ahad, 28 April 2024. (ikh)

  • Bagikan