Insentif RT/RW Dinaikkan, Duitnya Dari Mana?

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Palopo, Abdul Salam saat reses di Kec. Wara Selatan, Kamis, 25 April 2024 kemarin. --ft: arsul/palopopos--

Disampaikan Legislator Nasdem saat Reses di Wara Selatan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SONGKA-- Wakil Ketua DPRD Palopo, Abdul Salam menyikapi wacana kenaikan insentif RT/RW yang menjadi jualan kampanye. Menurutnya, hal tersebut tidak logis.

Legislator Partai Nasdem ini mengaku heran akan adanya wacana tersebut. Pasalnya, Kota Palopo saat ini sedang tidak baik-baik saja dengan beban hutang ratusan miliar rupiah.

"Darimana duitnya? Sementara kondisi Kota Palopo saat ini memiliki hutang belanja ratusan miliar. Lagi pula, insentif RT/RW saat ini juga masih belum terbayarkan, dikarenakan kondisi keuangan. Logikanya dimana. Masyarakat juga harus memahami ini. Kami DPRD wajib menyampaikan ini," kata Abdul Salam dalam acara pelaksanaan reses anggota DPRD di pelataran Kantor Kecamatan Wara Selatan, Kamis, 25 April 2024 kemarin.

Salam bahkan mendorong, agar insentif guru mengaji, imam masjid, sekolah minggu, dan penyelenggara agama lainnya untuk dibayarkan. "Tentu kami di DPRD selama ini sudah mendorong ke Pemkot, agar hak-hak mereka ini dibayarkan," katanya.

Dalam pelaksanaan reses ini, anggota DPRD Dapil 3 menerima aspirasi berbagai permasalahan, terutama terkait penanganan banjir dan persampahan. Pada reses ini, diikuti anggota DPRD, Baharman Supri, Ely Niang, Andi Herman Wahidin, Harisal A Latif, Nureny, Cendrana Saputra, dan Abdul Salam. (rul/ikh)

  • Bagikan