Kecelakaan di Poros Salubarani, Mobil Terjun ke Sungai

  • Bagikan

Minibus diangkat dari sungai usai kecelakaan di jalan poros Makale-Salubarani di Kecamatan Gandang Batu Sillanan (Gandasil), Kabupaten Tana Toraja, Kamis (25/4/2024). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan poros Makale-Salubarani di Kecamatan Gandang Batu Sillanan (Gandasil), Kabupaten Tana Toraja, Kamis (25/4/2024).

Lakalantas terjadi pada minibus jenis Daihatsu Xenia nomor Polisi DP 1292 FC yang terjun bebas ke sungai.

Akibatkan supir dan enam orang penumpang berhasil diselamatkan, namun kendaraan terseret ke jalur arus sungai.

Pencarian minibus dilakukan gabungan personel TNI-Polri bersama Tim SAR Nasional dibantu warga sekitar dan selang beberapa jam ditemukan 100 meter dari lokasi kejadian.

“Minibus sudah dievakuasi, pengemudi dan penumpangnya dalam keadaan selamat dan satu orang mengalami luka dan sementara menjalani perawatan di rumah sakit,” tutur Kasat Lantas Polres Tana Toraja, AKP Muh. Awaludin Kadir.

Tercatat kerugian korban atas kecelakaan diperkirakan capai kurang lebih Rp. 10 juta.

“Kasus ini telah ditangani dan anggota yang tergabung dalam unit Gakkum telah mengecek kondisi masing-masing korban, penumpang atas nama Rijenan alami luka bagian leher dan masih dirawat,” pungkasnya.

Awaludin mengimbau kepada para pengendara agar tetap berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas jika sedang mengantuk.

“Jika mengantuk segera berhenti dan istirahat agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” tutupnya. (Risna)

  • Bagikan