Chelsea Tahan Aston Villa 2-2, Persaingan Posisi 4 Klasemen Memanas

  • Bagikan

Nampak pemain Aston Villa vs Chelsea, saat bertanding Minggu , 28 April 2024. --premier leagua--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Bukan hanya persaingan juara memanas di Liga Inggris. Perebutan empat besar juga kini makin ketat.

Aston Villa yang bermain melawan Chelsea, harus puas bermain imbang 2-2 yang membuat posisinya makin tertancap di posisi empat klasemen sementara.

Duel Aston Villa vs Chels dalam laga pekan ke-35 Premier League 2023/2024 yang digelar di Villa Park, Minggu, 28 April 2024 dini hari Wita.

Pada partai ini Aston Villa unggul dua gol lebih dulu hingga turun minum lewat gol bunuh diri Marc Cucurella dan aksi Morgan Rogers. Namun, Chelsea bangkit di babak kedua dan menyamakan skor berkat gol Noni Madueke dan Conor Gallagher.

Berkat hasil ini, Aston Villa masih tertahan di peringkat empat klasemen dengan poin 67. Sementara itu, Chelsea yang baru bermain 33 kali menduduki peringkat sembilan dengan poin 48.

Aston Villa masih dibayangi Tottenham Hotspur yang berada di posisi lima dengan poin 60 dari 32 partai yang telah dilakoninya.

Kalau selisih partai yang dimainkan mampu disapu bersih dengan kemenangan, maka dipastikan Aston Villa digeser ke posisi lima. Karena, mampu meraih poin 69.

Sementara posisi teratas masih dipimpin Arsenal dengan poin 77 disusul Manchester City 76, Liverpool 75.

Pada babak pertama, laga baru berjalan empat menit, Chelsea sudah bernasib sial setelah Cucurella malah melakukan gol bunuh diri ketika secara tak sengaja menyentuh bola dan malah masuk ke gawang timnya sendiri.

Chelsea sejatinya sempat mencetak gol penyeimbang pada menit ke-16 lewat aksi Nicolas Jackson. Namun, gol ini dianulir VAR karena sempat terjadi offside lebih dulu dalam prosesnya.

Alih-alih mengejar, Chelsea justru semakin tertinggal setelah Rogers menggandakan keunggulan Aston Villa lewat golnya pada menit ke-42. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum, Chelsea mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya didapat pada menit ke-62, Madueke sukses membobol gawang Aston Villa yang kini dijaga Robin Olsen.

Chelsea pun semakin bersemangat mengejar ketinggalan. Hasilnya, Gallagher berhasil menyamakan skor pada menit ke-81, kali ini Madueke bertindak sebagai pemberi assist.

Ketika injury time babak kedua berjalan lima menit, Chelsea sempat mencetak gol lewat sundulan Axel Disasi. Namun, VAR dan wasit menganulir gol ini karena terjadi pelanggaran terlebih dulu.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Skor imbang 2-2 pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini. (*/net/pp)

Susunan Pemain

Aston Villa: Emiliano Martinez (Robin Olsen 46'); Matty Cash, Ezri Konsa, Pau Torres, Lucas Digne; Leon Bailey (Diego Carlos 75'), Youri Tielemans (Moussa Diaby 27' (Jhon Duran 83')), Douglas Luiz (Tim Iroegbunam 75'), Morgan Rogers; John McGinn; Ollie Watkins.

Pelatih: Unai Emery.

Chelsea: Djordje Petrovic; Trevoh Chalobah, Thiago Silva (Axel Disasi 90'), Benoit Badiashile, Marc Cucurella; Moises Caicedo, Conor Gallagher; Noni Madueke, Cole Palmer, Mykhailo Mudryk (Cesare Casadei 90'); Nicolas Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Hasil dan Jadwal Pekan 35 Premier League 2023/2024

Sabtu, 27 April 2024

18.30 WIB - West Ham 2-2 Liverpool - Champions TV 5, Vidio

21:00 WIB - Fulham 1-1 Crystal Palace - Vidio

21:00 WIB - Manchester United 1-1 Burnley - Champions TV 5, Vidio

21:00 WIB - Newcastle 5-1 Sheffield United - Champions TV 6, Vidio

21:00 WIB - Wolverhampton 2-1 Luton Town - Vidio

23:30 WIB - Everton 1-0 Brentford - SCTV, Vidio

Minggu, 28 April 2024

02:00 WIB - Aston Villa 2-2 Chelsea - Moji, Champions TV 5, Vidio

20:00 WIB - Bournemouth vs Brighton - Vidio

20:00 WIB - Tottenham vs Arsenal - Champions TV 5, Vidio

22:30 WIB - Nottingham Forest vs Manchester City - Moji, Champions TV 5, Vidio

  • Bagikan