Kado HUT Lutra ke-25, Atlet Criket Asal Lutra Juara 3 Kejuaraan Internasional Kartini Cup di Bali

  • Bagikan

Atlet Criket Asal Luwu Utara, juara 3 di Bali. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Satu lagi prestasi membanggakan diraih atlet asal Luwu Utara pada Cabang Olahraga Criket. Mereka berhasil meraih juara 3 pada Kejuaraan Internasional Criket Kartini Cup di Denpasar Provinsi Bali yang dilaksanakan 20-29 April 2024.

Atlet asal Luwu Utara di antaranya

  1. Asmaul Husna
  2. Nurafdaliyah
    3.Tiara
  3. Citra Handayani.

''Keberhasilan mereka menjadi kado dar atlet cricket untuk Ultah Lutra yang ke-25 tahun,'' ungkap Mardiah Ketua Criket Luwu Utara. Kepada Palopo Pos Rabu, 1 Mei 2024.

''Alhamdulillah mereka Juara 3 pada Nomor Six pada kejuaraan Internasional Cricket Kartini Cup 2024 yang dilaksanakan di Bali,'' terang Mardiah.

Atlit cricket ini sudah bersama tumbuh majukan Luwu Utara. Mereka sudah membuktikan tema itu dengan berprestasi pada even internasional.

Lanjut Mardiah, mereka bergabung dalam tim cricket Sulsel dan juga akan mewakili Sulsel pada PON 2024 di Medan -Aceh.

Keberhasilan pengurus dan atlet cricket Lutra sampai pada titik ini atas dukungan penuh dari Pemerintah Luwu Utara, KONI Luwu Utara.

''Dan tentunya pihak sekolah dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Luwu Utara dan Luwu Timur,'' katanya.

Mereka mulai dari latihan dibiayai oleh Pemerintah Daerah Luwu Utara.

''Terima kasih kepada Ibu Bupati Luwu Utara kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Lutra/Lutim, kepala sekolah tempat mereka sekolah atas dukungan dan supportnya,'' katanya.

Apresiasi juga disampaikan Kepada Pengurus Cricket Sulsel yang telah memberikn kepercayaan dengan memilih atlit cricket Lutra memperkuat tim Sulsel. ''Terima kasih kepada coach Bapak Hasan Idrus,'' ucapnya.

Dan, tetap diharapkan dukungannya kepada 4 atlet ini yang nantinya akan ikut PON.

''Kita tidak bisa jalan sendiri, pengurus dengan kesungguhan mengurus, atlet sungguh sungguh berlatih. Kemudian kita bersama kolaborasi dengan pihak terkait. InsyaAllah kita bisa berprestasi,'' kuncinya. (*/junaidi rasyid)

  • Bagikan