Pimpin Hardiknas di Lapangan Bakti Rantepao, Wabup Toraja Utara: Program Merdeka Belajar Sudah Dikerjakan Bersama-sama

  • Bagikan

Wabup Toraja Utara saat pimpin upacara Hari Pendidikan Nasional dan Sekda menyerahkan piagam serta piala bagi pera siswa -siswi pemenang lomba cerdas-cermat ,dan PS siswa -siswi SMPN 2 Rantepao Kamis, 2 Mei 2024. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong pimpin upacara hari pendidikan Nasional yang digelar di lapangan bakti Rantepao Kamis ,2 Mei 2024.

Dalam upacara Hari Pendidikan Nasional yang digelar di lapangan Bakti Rantepao, diikuti oleh para pelajar SD, SMP, dan SMA. Juga para guru dari 21 Kecamatan se-Kabupaten Toraja Utara.

Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong usai pimpin upacara Hari Pendidikan Nasional kepada para awak media mengatakan, kegiatan ini sangat serius dan dipersiapkan dengan baik. ''Kita harapkan keseriusan, keceriaan, dan kemeriahan yang kita alami didalam peringatan Hardiknas pagi hari ini. Juga bisa ditransformasikan dalam proses belajar mengajar,'' katanya.

"Kita sudah memilih pemimpin yang baru. Yang berkomitmen untuk melanjutkan dan menyempurnakan program yang dikerjakan oleh Bapak Presiden Jokowi saat ini. Dan itu termasuk di dalamnya program Merdeka Belajar,'' kata Wabup Toraja Utara yang juga Ketua Partai Gerindra.

Bupati Toraja Utara juga menjelaskan terkait inti surat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim yang dibacakan saat pimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei .

"Intinya adalah yang pertama proses dari program Merdeka Belajar ini sudah dikerjakan bersama-sama dalam kurun waktu hampir lima tahun dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan di orkestrasi oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, sehingga kita boleh melalui tantangan terbesar yakni pandemi Covid 19. Dan kita berharap, bahwa proses merdeka belajar terus berlangsung, sehingga menghasilkan anak-anak peserta didik yang kreatif dan cerdas tentunya menyongsong Indonesia emas 2045", pungkasnya.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong setelah usai memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dilanjutkan dengan penyerah piagam dan Piala juara Lomba Cerdas Cermat dan lomba lainnya.Da piagam dan piala diserahkan langsung Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong dan Sekda Toraja Utara, Salvius Pasang.

Diketahui sekolah yang turut mengambil bagian dihari pendidikan Nasional tersebut yakni Paduan Suara SMP Negeri 2 Rantepao berjumlah 100 siswa -siswi,Drumband SMP Negeri 1 Rantepao,dan SD Negeri 3 Rantepao.(Albert)

  • Bagikan