Kapolres Palopo Bergerak, Keluarga Korban Tewas Diterkam Buaya dan Warga Terdampak Banjir di Marobo Diberikan Bansos

  • Bagikan

Foto bersama Kapolres Palopo didampingi Kapolsek Telluwanua dan Lurah Salubattang bersama warga yang diberi Bansos. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, bersama Kasi Humas, AKP Supriadi, Kapolsek Telluwanua Iptu Abdul Aziz beserta jajaran, bergerak membantu keluarga korban yang tewas diterkam predator sungai (buaya, red) di Lingkungan Lengkongjana, Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo.

Terlihat pula, Lurah Salubattang, Saiman SAg, ikut mendampingi dalam kunjungan sosial yang disebut dengan istilah Bantua Sosial (Bansos) yang merupakan rangkaian Jumat Berkah, Jumat, 3 Mei 2024.

Acara amal itu juga dihadiri Kanit Intelkam Polsek Telluwanua, Ipda Benny Sura SSos, Kanit Reskrim Polsek Telluwanua dan Aiptu Mansal S.

Sebelum menuju ke warga yang terdampak banjir di lingkungan Marobo, Safi'i Nafsikin, terlebih dulu menyambangi keluarga korban yang tewas diterkam buaya di lingkungan Lengkongjana.

Peristiwa yang terjadi 10 Maret 2024 atau sehari sebelum Perayaan Idul Fitri, mengunggah hati perwira dua bunga melati untuk mampir dan mengucapkan nelasungkawa terhadap keluarga yang ditinggal.

Sebelum menyerahkan Bansos, orang nomor wahid di Polres Palopo tersebut, sempat melihat lebih dekat tragedi yang menewaskan Ibu Rumah Tangga (IRT) yang telah dikaruniai dua orang cucu.

Setelah itu, Safi'i Nafsikin, menyerahkan Bansos yang diterima anak almarhumah.

Usai kegiatan penyerahan Bansos, Kapolres beserta rombongan menyempatkan diri untuk meninjau pemukiman warga yang terdampak luapan air banjir sungai Salubattang di Lingk. Marobo, Kel. Salubattang.

"Kami juga menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan. Ada dua titik penyerahan bansos, yaitu di Lingkungan Lengkongjana tepatnya di keluarga salah satu korban meninggal dunia akibat serangan buaya, dan di Lingkungan Marobo Kelurahan Salubattang yang terdampak banjir," kata Kapolres Palopo.

Bantuan sosial yang diserahkan berupa paket sembako, yang terdiri dari beras, minyak goreng, tepung terigu, dan gula pasir. Total terdapat 25 paket bantuan yang disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Hendro, salah satu warga yang terdampak banjir, mewakili keluarga di Lengkongjana dan Marobo, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Kapolres beserta jajaran kemudian Pemerintah Kelurahan Salubattang atas perhatian dan kepeduliannya terhadap warga.

"Ini baru pertama kali Bapak Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, datang bersilaturahmi dengan keluarga yang ada di Lengkongjana dan Marobo. Semoga kerendahan hati dan jiwa sosial Bapak Kapolres Palopo, dibalas setimpal oleh Allah SWT," ucap Hendro, diamini warga lainnya.

Bansos dan Silaturahim tersebut berlangsung hingga pukul 15:58 WITA dengan lancar dan aman. Situasi di Kel. Salubattang tetap terkendali, menunjukkan kebersamaan dan komitmen untuk saling membantu antara warga serta aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.(Riawan)

  • Bagikan