Serius Maju Pilkada Tana Toraja, JRM Daftar di Tiga Parpol Didampingi Istri Hingga Relawan Garda Muda

  • Bagikan

John Rende Mangontan (JRM) saat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Cabup) pada Pilkada Tana Toraja di tiga partai yakni PDI Perjuangan, NasDem dan Demokrat pada Sabtu (4/5/2024) hari ini. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - John Rende Mangontan (JRM) mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Cabup) pada Pilkada Tana Toraja di tiga partai dalam sehari pada Sabtu (4/5/2024).

Keseriusan JRM maju Bacabup Tana Toraja saat mengunjungi Sekretariat Partai PDI Perjuangan, NasDem dan Demokrat Tana Toraja di Kecamatan Makale.

Legislator DPRD Sulsel Partai Golkar itu diterima jajaran pengurus tiga partai saat pendaftaran yang didampingi istrinya, Apt. Tikurara Bumbungan, Tim Pemenangan dan Relawan Garda Muda JRM.

“Saya mendaftar di tiga partai hari ini, akan ada lagi partai dikunjungi untuk mendaftarkan diri secara langsung sekaligus silaturahmi ke pengurus Parpol,” kata John.

Usai melakukan pendaftaran di tiga partai gemuk di Tana Toraja itu, JRM kepada awak media mengingatkan selalu komitmennya dalam membangun Toraja lebih baik hingga ke kanca Internasional dengan tagline selalu digaungkan yakni ‘New Toraja: Kolaborasi dan Inovasi Menuju Kota Dunia’.

Ia menjelaskan tujuan tagline itu agar masyarakat Toraja melihat jauh tentang dunia, bagaimana Toraja dikenal di seluruh penjuru dunia.

“Untuk itu kita butuh kerjasama, bergandengan tangan, berkolaborasi satu tujuan yaitu mengembangkan potensi-potensi yang ada di Toraja dan wisatawan mancanegara berlomba ke Toraja,” ungkapnya.

Lanjut JRM, peningkatan kolaborasi dan inovasi untuk menggali keunggulan sejarah, budaya, adat serta alam menjadi manivestasi tersendiri agar dijadikan sebagai daya tarik wisatawan dunia.

“Mereka (wisatawan mancanegara) hadir menikmati keunikan dan keindahan Toraja sehingga Toraja menjadi kota dunia,” harapnya.

Menurutnya, apalagi Kabupaten Luwu, Luwu Timur, Marowali, Kendari, Gorontalo, Kalimantan dan keseluruhan sebagai pusat industri dan tambang.

Selain itu Kabupaten Panajam sebagai Ibu Kota Negara (IKN) baru, maka Toraja harus merebut peluang tersebut untuk dijadikan sebagai Bogor keduanya Indonesia atau daerah penyangganya daerah hiterlannya.

“Perlu juga peningkatan pendidikan, kesehatan, olahraga serta peningkatan infrastruktur yang memadai,” tutupnya.

Atas kunjungan Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk mendaftarkan diri sebagai Bacabup Tana Toraja pada Pilkada 2024 mendatang mendapat tanggapan dari sejumlah pengurus Parpol.

Ketua Tim Penjaringan Partai PDI Perjuangan Tana Toraja, Luther Patasik menyambut baik kehadiran JRM mendaftarkan dirinya.

“Kami terbuka untuk semua putra bangsa maupun daerah yang punya kerinduan dan punya semangat untuk membangun Tana Toraja ini,” ungkap Luther.

Semuel Eban selaku Ketua Tim Penjaringan Partai NasDem Tana Toraja menyampaikan pihaknya merasa terhormat atas kedatangan JRM untuk mendaftar sebagai Bacalon Bupati Tana Toraja.

“Pengurus merasa terhormat atas kedatangan JRM dan kita semua tahu kalau JRM salah satu sosok putra terbaik Tana Toraja,” kata Semuel.

Sementara Ketua DPC Demokrat Tana Toraja, John Diplomasi menyampaikan rasa syukur atas kehadiran JRM untuk mendaftarkan diri.

“Tentunya kami bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak JRM, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami karena JRM hadir untuk mendaftarkan dirinya di DPC Partai Demokrat sebagai partai yang cukup diperhitungkan dalam menyukseskan Pilkada 2024,” pungkas John.

Diketahui sejumlah nama-nama Bacalon Bupati Tana Toraja telah mendaftarkan diri di beberapa Parpol.

Selain JRM, ada dr. Zadrak Tombeg selaku Ketua Gerindra sekaligus Wakil Bupati Tana Toraja, Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang merupakan Ketua Relawan Kita Prabowo (Kipra) Tana Toraja, Victor Datuan Batara (VDB) selaku Ketua Golkar Tana Toraja dan Ir. Henry Arie Pongrekun selaku Diaspora Tana Toraja. (Risna)

  • Bagikan