Ombas Lantik 250 Kepala Sekolah SD dan SMP di Torut

  • Bagikan

Bupati Toraja Utara ,Yohanis Bassang Poto bersama saat usai pelantikan kepsek SD dan SMP di Aula Kodim 1414 Tator di Rantepao,Rabu,26 Januari 2022. –albert–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO- Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang resmi mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik 250 Kepala Sekolah (Kepsek) pada jenjang pendidikan dasar dengan komposisi Sekolah Dasar (SD) sebanyak 183 orang dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 67 orang.

”Saya, Bupati Toraja Utara dengan resmi melantik saudara – saudara dalam jabatan baru sebagai Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara. Saya percaya bahwa saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Kiranya Tuhan menolong saudara-saudara” kata Ombas dihadapan ratusan kepsek SD dan SMP.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 250 Kepala Sekolah SD dan SMP yang berlansung di Aula Pongtiku Makodim 1414 Tana Toraja, Rantepao pada Rabu,26 Januari 2022, pagi tadi dilaksanakan.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor: 821.22-05 Tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah Dasar Di Lingkungan Dinas Pendidikan  dan Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor: 821.22-04 Tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah Menengah Pertama Di Lingkungan Dinas Pendidikan.

Dalam sambutannnya, Bupati Yohanis Bassang mengingatkan kepada seluruh Kepsek agar menerjemahkan penugasan dan alih tugas yang dilakukan hari ini sebagai bentuk kepercayaan dan amanah sekaligus tanggung jawab moral sebagai ASN yang harus ditunaikan dengan sebaik-baiknya di manapun ditempatkan.

”Sejak kita dilantik diangkat jadi pegawai negeri ada satu poin, siap ditempatkan di mana saja!” ucap Bupati.

Tujuan rotasi dan penugasan Kepsek tersebut ditujukan untuk memperbaiki sekaligus meningkatkan mutu pendidikan yang merata di seluruh Kabupaten Toraja Utara, sehingga peran Kepala Sekolah dengan kompetensi manajerial dan supervisi yang baik menjadi kebijakan strategis untuk dilakukan. (Albert tinus)

  • Bagikan