Palopo Peringkat ke-2 Vaksinasi Anak

  • Bagikan

* Sebanyak 7.858 Siswa SMP Sudah Vaksin

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-– Pemkot Palopo terus menggenjot vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Alhasil, capaiannya sudah tembus 50,71 per 24 Januari 2022.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Palopo, Dr Ishaq Iskandar MKes kepada Palopo Pos, Selasa, 25 Januari 2022 kemarin.

Menurutnya, sesuai data Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Soppeng merupakan kab/kota tertinggi capaian vaksin anak di Sulsel, sebesar 70,28 persen.

Peringkat ketiga Lutim sebesar 49,78 persen, Lutra keempat (37,35%), dan Luwu kelima (27,89%). Pemprov sendiri masih 10,51 persen.

Vaksin SMP

Capaian vaksinasi untuk siswa SMP di Kota Palopo sudah mencapai 92 persen. Dimana dari target 8.551 siswa SMP yang sudah divaksin sudah mencapai 7.858 orang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palopo, Hj Rosnida, SH.,MM kepada Palopo Pos, Selasa 25 Januari 2022. Hj Rosnida mengungkapkan saat ini, pihaknya terus melakukan edukasi vaksin ke sejumlah SMP yang siswa belum tuntas divaksin.

”Edukasi ini dengan mengunjungi SMP. Pada Senin 24 Januari 2022 kami mengunjungi SMPN 1, SMP Muhammadiah, dan SMP Datok Sulaiman. Hari ini (kemarin, Red) di SMPN 8, dan SMPN 9,” sebut Hj Rosnida kemarin.

Saat mengunjungi sekolah, sebutnya, kami membahas mengenai kendala mengapa vaksinasi belum tuntas dengan melakukan pertemuan dengan para wali kelas yang mempunyai hubungan emosional dengan orang tua siswa.

”Jadi diharapkan dengan melakukan pendekatan secara kekeluargaan ke orang tua siswa tanpa paksaan, tapi bisa mngajak dengan baik agar meminimalisir pnyebaran Covid-19 apabila semua siswa sudah divaksin,” jelas mantan Kabid Linjamsos Dinas Sosial Kota Palopo ini.

”Kita target maksimal kalau memungkinkan semua siswa SMP divaksin, kecuali yang memang sakit atau ada alasan tertentu,” tandasnya. (rhm-ikh)

  • Bagikan