SekCam Bahodopi Lepas Bantuan untuk Korban Puting Beliung Bua

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BAHODPI– Pemerintah Kec. Bahodopi, Kab. Morowali melepaskan relawan yang menyalurkan bantuan peduli korban angin puting beliung Kec. Bua, Kab. Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu, 26 Januari 2022 di Aula Kantor Camat Bahodopi.

Dalam pelepasan ini relawan yang diberangkatan aliansi dan kerukunan Bahodopi, menuju lokasi penyaluran bantuan sembako di tiga desa di Kec. Bua, Kab.Luwu, dipimpin Arsan SPdI MM selaku Sekretaris Kecamatan. Pada pagi hari sekitar pukul 09.00 WITA hingga selesai.

Sekretaris Kecamatan Bahodopi, Arsan mengatakan bahwa diri selaku pemerintah Kec. Bahodopi mengapresiasi semangat teman- teman, kerukunan dan komunitas di Bahodopi ini yang begitu mulianya atas semangat kebersamaan terhadap kepedulian sesama manusia.

Ia juga mengapresiasi kepada segenap pengurus Kerukunan Keluarga Bua Luwu (KKBL) yang telah menjadi inisiator terhadap aksi sosial peduli angin puting beliung ini.

”Saya mewakili Camat Bahodopi, Kamis 26 Januari 2022 secara resmi melepaskan bantuan sembako yang di inisiator pengurus KKBL dan,kerukunan berserta komunitas yang tergabung di aliansi ini secara resmi,” katanya.

Sementara itu Humas Kerukunan Keluarga Bua Luwu, Sugianto Majid mengatakan bahwa pertama-tamaselaku pengurus Kerukunan Bua, mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah setempat dalam hal ini Camat Bahodopi telah memberikan izin rekomendasi selama empat hari lamanya dalam menggalang dana di Kec. Bahodopi.

Selanjutnya ia juga tidak lupa mengucapkan hal sama kepada pimpinan PT IMIP dan PT MSS yang juga memberikan waktu untuk menggelar aksi sosial peduli angin puting beliung itu.

“Dan saya banggakan rekan-rekan kerukunan dan relawan yang juga memberikan bantuan sehingga niat baik kita bersama- sama bisa berjalan sebagaimana mestinya,” terang Humas KKBL, Sugianto Majid.

Jadi hari ini, seusai dan resmi melakukan simbolisasi penyerahan bantuan sebagai amanah masyarkat Kec Bahodopi melalui pemerintah setempat kepada relawan peduli angin puting beliung di Kec. Bua, Kab.Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

”Kami telah membekali rekan-rekan relawan, dalam sistem penyaluran nantinya. Kami berharap pemerintah setempat, relawan setempat dapat membantu mereka menyalurkan bantuan sembako ini berdasarkan data yang kami, sebanyak 102 penerima yang insya Allah akan disalurkan nanti pada hari Kamis, 27/1/2022,” katanya.

Nantinya relawan yang diberangkatkan sekiranya dapat memohon ijin di pemerintah setempat, baik Camat Bua, Kepala Desa di tiga desa berdampak angin puting beliung.

Sebanyak empat relawan yang diberangkatkan ini , nantinya akan berkerja sama dari tim setempat di sana, kebetulan Ketua kami orang di sana, jadi insya Allah penyaluran ini secepatnya selesai.

”Semoga bantuan yang kami salurkan ini, sebagai upaya tetap mengajak saudara- saudara peduli sesama manusia,” tutup Sugianto Majid. (rls/ikh)

  • Bagikan