Terduga Penganiaya Pelajar SD di Tana Toraja Dijemput Polisi

  • Bagikan

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Syamsul Rijal. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan terjadi kembali penganiayaan anak di bawah umur yang dilakukan para pelajar.

Bahkan, video yang terekam itu sempat viral di media sosial Facebook dan menuai komentar dari banyak netizen.

Wajah korban pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) di Tana Toraja terlihat jelas dalam sebuah video singkat tersebut, dan mengalami luka memar disertai bengkak pada bagian mata.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Syamsul Rijal membenarkan kabar tersebut setelah menerima laporan dari orang tua korban melalui Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Kemudian Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Tana Toraja didampingi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Pemkab Tana Toraja melakukan penjemputan terhadap kedua anak SD diduga pelaku aniaya.

“Benar, terkait viral video dan foto pelajar korban aniaya oleh temannya sendiri di sekolah, kami telah melakukan tindak cepat,” ujar Syamsul, Jumat (28/1/2022).

Menurut Syamsul, dikarenakan terduga pelaku adalah pelajar atau anak dibawah umur sehingga penjemputan dan penyelidikan didampingi P2TP2A Tana Toraja.

Pihak Polres Tana Toraja telah melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelajar yaitu pelaku, usianya berumur 9 dan 12 tahun.(Risna)

  • Bagikan