PDIP Palopo Siap Berkolaborasi Golkar Menuju Pilkada

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, AMASSANGAN– Meski perhelatan pesta demokrasi lima tahunan di Kota Palopo akan berlangsung 2024 mendatang, namun wacana siapa yang akan maju pada pemilihan wali kota/wakil wali kota Palopo terus menggelinding.

Setelah wacana Golkar-Golkar berhembus, kini mengemuka juga wacana lainnya, yakni Golkar-PDIP. Dia adalah ketua masing-masing partai yakni, Rahmat Masri Bandaso, ketua Golkar Palopo dan Alfri Jamil, ketua PDIP Palopo.

Kedua sosok ini, memang tidak diragukan. Rahmat Masri Bandaso sudah ‘kenyang’ pengalaman di partai politik. Begitu juga di pemerintahan. RMB, begitu sapaan akrab Rahmat Masri Bandaso, untuk kedua kalinya sebagai wakil Wali Kota Palopo.

Sementara Alfri Jamil, dikenal sebagai politisi ulung. Tokoh pemuda ini, tiga kali ‘oppo’ di DPRD Kota Palopo. Ia berwara-wiri di gedung DPRD selama 15 tahun. Makanya, ia tahu persis kondisi pembangunan Kota Palopo.

Alfri Jamil kepada Palopo Pos, Sabtu, 29 Januari 2022 mengatakan, dirinya siap berkolaborasi dengan Partai Golkar di Pilkada nantinya. Ia siap sebagai wali kota atau posisi wakil wali kota.

”Yah, saya siap maju. Ingin membawa Kota Palopo lebih berkembang dengan baik. Sebagai Kota Jasa, tentu berbagai langkah yang harus dilakukan, yakni pemberdayaan di sektor-sektor pelayanan jasa. Kami siap berkolaborasi dengan Partai Golkar,” bebernya.

Alfi Jamil mengemukakan, langkah-langkah yang dilakukan untuk menuju ke pesta demokrasi lima tahunan ini, yakni mempersiapkan partai terlebih dahulu. Yakni, persiapan verfikasi. Setelah itu, bagaimana mendulang suara dan mampu merebut kursi untuk membentuk fraksi sendiri di DPRD. ”Kita berharap, dapat kursi empat atau lima nantinya,” harap Alfri.

Sementara itu, sebelumnya, RMB mengemukakan kalau pihaknya saat ini fokus bagaimana melakukan konsolidasi dengan kader-kader partai. Upaya ini dilakukan untuk mendapatkan kursi sembilan di DPRD nantinya. ”Kita fokus dulu pembenahan internal partai dan berjuang untuk meraup suara sebannyak-banyaknya supaya target sembilan kursi dapat tercapai di DPRD,” bebernya. (uce)

  • Bagikan