RMB Buka Muscab HNSI Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SALEKOE– Wakil Wali Kota Palopo, Dr Ir H Rahmat Masri Bandaso MSi (RMB) membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Palopo di Warkop Sweetness Jl. Andi Kambo, Palop, Sabtu, 29 Januari 2022.

Untuk diketahui, RMB merupakan Ketua DPC HNSI Kota Palopo selama dua periode.

Kegiatan ini dihadiri Ir H Chairil Anwar (Ketua DPD HNSI Sulsel), A Rustam (Sektetaris Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel sekaligus Sekretaris DPD HNSI Sulsel), Baharman Supri (Plt Ketua HNSI Palopo), pengurus DPC HNSI, dan tamu undangan.

RMB dalam sambutannya antara menyampaikan, HNSI adalah organisasi yang akan mampu merubah perekonomian para nelayan dan masyarakat yang berhubungan dengan nelayan karena akan tercipta pola bisnis di dalamnya.

Ke depannya, HNSI harus terjamin asuransi kesehatan dan jiwanya. Bantuan-bantuan dari pemerintah harus melalui rekomendasi HNSI dengan tata kelola yang adil dan transparan. Dan HNSI Palopo sangatlah potensial dengan manajemen yang baik HNSI akan menjadi lumbung ekspor hasil laut.

DPD HNSI Sulsel dan Plt DPC Kota Palopo beserta para pengurus berdoa dan sangat mengharapkan RMB untuk menjadi Wali Kota 2024 agar kolaborasi pemerintah daerah dan HNSI bisa lebih maksimal. (ikh)

  • Bagikan