Suasana Imlek Mulai Terasa di Palopo

  • Bagikan

* City Market dan MDS Pasang Lampion di Pintu Masuk

PALOPO — Suasana imlek mulai terasa di Kota Palopo. Dengan hadirnya sejumlah ornamen di beberapa tempat. Yang paling terlihat di pintu masuk City Market Palopo.

Pengelola City Market Palopo, Robert kepada Palopo Pos, Rabu 26 Januari 2022 menuturkan, oranamen ini untuk menyemarakkan saja. Apakah akah akan di helat event untuk menarik kunjungan yang lebih besar, disampaikan sementara proses perancangan.
“Saat ini kita masih fokus bagaimana menyemarakkan dengan ornamen yang kita pasang,” katanya.

Untuk pelaksanaan event terkait Imlek ini belum pasti, soalnya kita, kata Robert masih dalam situasi pandemi.
Di pintu masuk City Market, tampak ornamen bunga, naga, dan lampion merah menghiasi gedung itu. Meski belum begitu semarak namun suasananya perayaan Tahun Baru Masyarakat Tionghoa yang tahun iuni jatuh pada Selasa 1 Februari 2022, sudah mulai terasa.

Tidak hanya pengelola City Market, namun Matahari Departement Store (MDS) Palopo juga melakukan hal yang sama. “Kita masih sebatas memasang ornamen imlek, dan mengadirkan satu promo untuk momentum ini, propmo yang ada ini hanya up to sekian persen untuk beberapa brand fashion yang dijual,” kata Bany, Asisten Manager City Market Palopo, kemarin.

Hal ini menurut, Bany, MDS Palopo dari sjeumlah MDS lainnya, bukan termasuk toko imlek. “KIta hanya sebatas memeriahkan saja, karna kita menghargai momentum ini dimana hampir seluruh meomentum kita rayakan dengan ornamen,”ungkapnya. Namun kata Bany, tahun tahun sebelumnya, dimana sebelum terjadi pandemi, MDS Palopo selalu menyemarakkannya,” katanya. Kalau tahun sebelumnya, pihaknya menyiapkan sejumlah program bahkan angpao untuk cistomer yang berbelanja. (ald/idr)

  • Bagikan