TP Ingin Paket ‘Golkar-Golkar’ Di Pilwalkot Palopo 2024

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Dr HM Taufan Pawe SH MH (TP) menginginkan paket ‘Golkar-Golkar’ untuk diusung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Palopo tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan TP pada rapat konsolidasi Golkar di Hotel Palopo, Jl. Kelapa, Palopo, 28 Januari 2022 sore. Hal yang sama disampaikan pula TP saat jumpa pers di Kampoeng Seefood Ponjalae, Palopo, Jumat, 28 Januari 2022 pagi.

Menurutnya, Partai Golkar mempersiapkan Ketua DPD Partai Golkar Palopo, Dr Ir H Rahmat Masri Bandaso MSi untuk diusung sebagai calon Wali Kota Palopo pada Pilkada Serentak 2024 mendatang. Dan untuk paketnya, juga kader Golkar yakni Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaenih.

Kemudian, Golkar juga akan mengusung Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Dr HM Taufan Pawe SH MH (TP) sebagai calon Gubernur Sulsel, dan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ir H Airlangga Hartarto MBA MMT sebagai Calon Presiden.

”Setiap yel-yel, Golkar katakan tiga kali menang. Menang, menang, menang. Artinya, menang Pilpres, pemilihan legislatif, dan Pilkada. Kebetulan di Palopo, Ketua Golkar Palopo sebagai Wakil Wali Kota, kami persiapkan agar siap bertarung pada Pilkada Wali Kota 2024,” terang TP.

Sebagai komando Golkar, harus kerja maksimal, terstruktur, sistematis, dan masif untuk memenangkan AH sebagai presiden. Hampir 29 tahun Golkar tidak memimpin negara ini. Karena itu, Golkar ingin tampil sebagai pemenang.

RMB yang ditemui usai rapat konsolidasi di Hotel Palopo, membenarkan keinginan TP untuk memaketkan dirinya dan Hj Nurhaenih pada Pilwalkot. Namun menurutnya, yang terpenting sekarang adalah bagaimana mewujudkan target Golkar, yakni sembilan kursi di DPRD.

”Minimal lebih tinggi dari sekarang. Karena perolehan kursi yang menentukan nanti,” katanya. Saat ini, Golkar memiliki lima kursi di DPRD
Sementara Hj Nurhaenih yang dimintai tanggapannya, mengatakan, dirinya siap saja. ”Tergantung Pak Ketua,” kata Hj Nurhaenih seraya menunjuk ke arah RMB yang berada di sampingnya.

Sementara itu, Ketua Golkar Palopo, RMB menegaskan bahwa Pemilu 2024 mendatang khususnya di Kota Palopo Golkar menargetkan menang. RMB menyebutkan bahwa untuk maju bertarung di Pilwalkot Palopo harus memenuhi syarat untuk mengusung calon dengan jumlah lima kursi. Namun, bagi RMB ia menargetkan sembilan kursi dengan masing-masing tiga kursi dari tiga dapil di Kota Palopo. “Ini harus kita wujudkan agar Golkar Palopo dapat mengusung calon di Pilwalkot Palopo nanti,” katanya. (rul/ikh)

  • Bagikan