Berganti Lagi, Seragam Satpam Kini Warna Krem, Mirip…

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Seragam kebesaran satuan pengamanan (Satpam) kini berganti warna lagi. Ini setelah dianggap mirip dengan seragam dinas Polisi, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akhirnya memutuskan untuk mengganti warna seragam satpam supaya menjadi pembeda.

“Seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan Polisi dan Satpam,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Rabu (12/1/2022).

Seragam Satpam yang sebelumnya berwarna abu-abu tua, kini berganti menjadi krem. Seperti yang diunggah sebuah akun Instagram @dramacommuterline baru-baru ini.

Dalam video yang beredar tersebut, terlihat sekumpulan satpam yang diduga selesai menggelar apel di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan depan Mabes Polri.

Dalam video itu, tampak seragam baru satpam telah jadi dan telah dikenakan. Melalui unggahan akun tersebut, terlihat pula atribut satpam yang lengkap mulai dari baju, celana, lencana berlogo Polda Metro Jaya hingga topi.

Alih-alih mengatakan pergantian seragam sebelumnya dilakukan supaya menjadi pembeda antara satpam dan polisi, namun keputusan tersebut justru menjadi perbincangan netizen di jagat media sosial.

Netizen pun menyebut pergantian warna seragam satpam itu dengan beragam komentar. Terlihat hanya bagian atasan yang berubah menjadi warna krem atau cokelat muda. Mayoritas netizen berkomentar bahwa seragam baru satpam mirip dengan Polisi India.

“Warna seragam baru satpam 2022,” tulisnya dalam akun dramacommuterline seperti dikutip dari Fajar.co.id, Minggu (30/1/2022).
@mfardi*** “Mirip Polisi India.”
@lidyas*** “Jadi mirip Paman Ladusing.”
Tak hanya itu, beberapa netizen menyayangkan warna seragam satpam tak lagi kembali ke warna asal yakni putih dilengkapi celana biru tua.
@sukai*** “Lebih terlihat wibawa pakaian putih hitam satpam.”
@Yudh*** “Sudah lebih elegan kalau atasan pake putih. Celana biru tua, lebih berwibawa, ” (fjr/pp)

 

  • Bagikan