Empat Peleton Sisir Mancani, Peluru Tajam, Papporo, dan Anak Panah Disita Polisi

  • Bagikan

WAKAPOLRES Palopo, Kompol Sanoding SH, memaparkan titik penyisiran sambil menunjuk peta lokasi di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, Senin, 31 Januari 2022.–kahar iting/palopopos—

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Pasca pertikian antar kelompok warga Lingkungan Batu dan Uri di Kelurahan Mancani, Kecamatan Teluwanua Kota Palopo, Polres Palopo bersama satuan dan instansi terkait melakukan razia rumah ke rumah warga. Senin, 31 Januari 2022.

Kapolres Palopo AKBP Muh Yusuf Usman SH SIK MT didampingi Wakapolres, Kompol Sanodding SH dan Kabag Ops Kompol Hajeri, melakukan apel Persiapan yang diikuti personil Polres Palopo, TNI Kodim 1403 Palopo, dan Sat Pol PP Palopo.

Razia atau penyisiran kali ini, menerjunkan empat peleton personel dengan rincian satu peleton polisi dari Polres Palopo, satu peleton Brimob BKO Baebunta, satu peleton TNI dan 1 satu peleton Satpol PP.

Usai apel persiapan, sebelum ke lapangan dilakukan Tactical Floor Game (TFG) di lapangan Apel Polres Palopo sebagai pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan personel melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai.

“Tujuannya adalah untuk mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan personel nantinya,” kata Kapolres Palopo, tadi pagi.

Aksi pun dilancarkan secara bersama-sama, dengan lokasi (titik) di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo.

“Penyisiran dilakukan dari rumah ke rumah secara bersamaan dalam antisipasi pergerakan lain warga dalam menyembunyikan barang tak sesuai hukum untuk digunakan seperti senjata rakitan dan sajam berupa Papporo, Parang, Anak panah, busur dll.

Setelah lakukan Razia secara bersama-sama.

“Alhasil ditemukan puluhan barang bukti berbahaya dengan rincian empat anak busur, dua buah katapel, dua buah senjata api rakitan, delapan butir amunisi peluru tajam, dan satu amunisi peluru karet,” jelas Kapolres.

Menurutnya langkah ini sebagai efek jera dan meminimalisir terjadinya pertikaian susulan.

“Kami berharap kelompok warga yang bertikai menyikapi hal ini, jangan sampai terulang kembali, mari bersama saling menghargai dan menghormati” harap Kapolres Palopo.(kahar iting)

  • Bagikan