Harlah 96 NU, Anggota DPR Muhammad Fauzi Berharap NU Istikamah Merawat Keberagaman

  • Bagikan

Wakil Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Luwu Utara Muhammad Fauzi. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Luwu Utara Muhammad Fauzi berharap NU terus istikamah menjaga dan merawat keberagaman yang ada di Nusantara.

Hal itu disampaikan dalam rangka memperingati momentum hari lahir (harlah) NU yang ke-96 tahun.

“Sebagai organisasi terbesar keagamaan di Indonesia, NU memiliki tugas moril yang besar dalam merawat keberagaman dan menjadikannya kekuatan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan,” katanya.

Abang Fauzi, sapaan akrab Muhammad Fauzi, mengatakan, NU selama ini menjadi mitra penting pemerintah dalam menghadapi tantangan-tantangan sosbudpol yang merebak di masyarakat belakangan ini. Terutama, dalam menghalau pengaruh fundamentalisme, ekstremisme, dan intoleransi.

“NU harus konsisten sebagai garda terdepan menjaga kerukunan dari ancaman-ancaman yang berpotensi memecah belah bangsa,” jelas Anggota DPR RI ini.

Anggota Fraksi Partai Golkar ini berharap harlah NU ke-96 selain menjadi seremonial tahunan, juga menjadi momentum memupuk kembali semangat keberagaman dan kerukunan berbangsa.

“Selamat Harlah ke-96 kepada keluarga besar Nahdlatul Ulama. Semoga kita mampu menyuburkan persatuan yang selama ini menjadi kekuatan kita dalam kehidupan bernegara,” tutupnya. (Junaidi rasyid)

  • Bagikan