MTQ X Tingkat Kecamatan Makale, Diharapkan Ajang Mencari Generasi Baru

  • Bagikan

Lomba MTQ X digelar pada tingkat Kecamatan Makale yang dibuka Kasi Bimas Islam Kemenag Tana Toraja, Arifuddin di MTs Negeri 1 Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (31/1/2022). –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X digelar pada tingkat Kecamatan Makale di MTs Negeri 1 Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (31/1/2022).

Adapun cabang lomba dilombakan diantaranya Tartil Alqur’an, Hifdzil 1 jus, Tilawah Remaja, Tilawah Anak, MSQ, Kaligrafi, dan CCQ, yang mana suasana lomba berlangsung meriah serta khidmat dengan lantunan ayat-ayat suci Alqur’an.

Ketua Panitia MTQ X tingkat kecamatan Makale, Sandy Djayakusli menyampaikan rasa syukur karena MTQ berjalan dengan baik, sebagai persiapan dalam menyiapkan diri pada lomba tingkat kabupaten.

“Alhamdulillah, lomba tingkat kecamatan ini berjalan dengan lancar, kami sangat bersyukur nantinya bisa mendapatkan generasi baru yang akan kami latih lebih maksimal menuju lomba tingkat kabupaten Tana Toraja” ungkap Sandy.

MTQ X tingkat Kecamatan Makale resmi dibuka oleh Kasi Bimas Islam, Arifuddin dengan tema Aktualisasi Nilai-nilai Alqur’an Dalam Bingkai Kehidupan Yang Religius, Rukun dan Damai Menuju Moderasi Beragama.

Arifuddin berharap agar MTQ kali ini menjadi ajang mencari mutiara atau bakat terpendam di daerah yang siap berlaga di kancah nasional, dan dapat meningkatkan rasa cinta kepada Alqur’an.

“Tujuan MTQ menanamkan kecintaan kepada Alqur’an karena dengan kecintaannya akan membangkitkan semangat terus belajar tentang Alqur’ an sehingga apa yang dilakukan akan sesuai dengan kehendakNya,” pungkasnya.

Diakhir sambutan, Arifuddin meminta dewan hakim dapat bertindak adil dalam menilai, dan meminta peserta tetap berlomba secara profesional, yang menang tetap rendah hati dan kalah agar tidak bersedih.

Sementara Kepala KUA Kecamatan Makale, Irwan Arif mengungkapkan kegiatan MTQ merupakan ajang mengadakan seleksi bagi peserta yang akan mewakili Kecamatan Makale, Makale Utara dan Makale Selatan pada MTQ tingkat Kabupaten Tana Toraja.

“Jaga kesehatan, tampilkan yang terbaik, berlombalah dalam keadaan yang prima,” tutup Irwan Arif. (Risna)

  • Bagikan