Warga Purangi Palopo Tewas Tersengat Listrik di Kebunnya

  • Bagikan

PURANGI–Dalih hendak memperbaiki aliran listrik yang melintang di kebun, petani asal Kecamatan Sendana Kota Palopo, tewas tersengat listrik.
Kejadiannya sekira pukul 15.00 Wita di Jln Opu Thalide, Kelurahan Purangi, Kecamatan Sendana Kota Palopo, Senin, 31 Januari 2022, sore tadi.
Adalah Sarman, (50) warga Jln Opu Tohalide, Kelurahan Purangi, Kecamatan Sendana, Kota Palopo.
Begini kronologi kejadiannya, korban bersama dua rekannya, masing-masing Hafid alias bapak Intan Bin Basri serta Baharuddin, bersama korban ingin memperbaiki kabel PLN yang berada di kebun korban.
Tiba-tiba Bahar berteriak bahwa korban tersengat listrik.
“Hafid kemudian menyampaikan kepada istri korban untuk segera mencabut colokan yang terpasang,” kata saksi Hafid, yang berada di TKP, petang tadi.
Hafid dan Bahar, kemudian mengangkat korban dan bergegas membawanya ke Rumah Sakit Mega Buana Kota Palopo.
“Namun pada saat tiba di RS korban dinyatakan meninggal dunia,” kata Hafid.
Sementara itu, Iptu Langkar yang ikut dalam tim Inafis Polres Palopo, mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan luar terhadap korban oleh Tim Inafis, ditemukan bentangan berupa kabel telanjang di batas perkebunan jagung
serta ditemukan Test Pen di TKP.
“Terhadap korban ditemukan luka terbakar pada lengan sebelah kanan dan jari jempol sebelah kiri. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban,” ucap Langkar.
Seraya menambahkan, tindakan yang di lakukan mendatangi TKP, memasang Police TKP dan mendatangi rumah duka.(kahar iting)

  • Bagikan