Andi Ina Kartika Sari Nakhodai Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Wilayah Sulsel

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Ketua DPRD Sulsel, Hj Andi Ina Kartika Sari mulai, Minggu, 30 Januari 2022, mendapat amanah baru sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Sulsel, untuk periode 2022-2024.

Keputusan untuk memilih Andi Ina dilakukan pengurus PW IPHI Sulsel setelah melakukan beberapa kali melakukan rapat, dan konsultasi ke Pengurus Pusat IPHI di Jakarta, yang kemudian diparipurnakan pada Rapat Pleno Diperluas di Hotel Alauddin, Ahad, 30 Januari 2022.

Sementara itu keputusan menerima amanah sebagai orang nomor satu di IPHI dilakukan politisi perempuan muda ini, setelah meminta waktu dua hari untuk shalat minta petunjuk Allah SWT, serta restu dari keluarga, terutama suami.

“Bismillah. Saya terima amanah ini, dan semoga IPHI terus berjalan dengan baik,” ujar Andi Ina, setelah menerima pataka bendera IPHI dari Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PW IPHI Sulsel, H. Abubakar Wasahua, yang dalam kepengurusan baru ini menjadi Ketua Harian.

Andi Ina Kartika Sari sebagai Ketua Umum PW IPHI Sulsel, menggantikan HM Nurdin Abdullah, untuk sisa periode kepengurusan 2022-2024.

Keputusan hasil rapat itu dibacakan wakil ketua IPHI Sulsel, H Saleh Rajab, disaksikan dewan penasihat dan dewan pembina, pengurus, serta organisasi sayap IPHI seperti Angkatan Muda Haji Indonesia (AMHI) Sulsel, dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Sulsel.

Saat memberikan sambutan, Andi Ina tak lupa memberikan apresiasi kepada Nurdin Abdullah yang memberikan perhatian yang besar untuk IPHI, selama memimpin dan mengurus IPHI.

Informasi yang diperoleh masa kepengurusan IPHI Sulsel adalah 2019-2024, namun karena ada musibah yang melanda Nurdin Abdullah dan masa kepemimpinan Plt Ketua Umum IPHI sudah berakhir, maka pengurus lengkap memutuskan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk posisi ketua umum Pengurus Wilayah, dan terpilihlah Andi Ina Kartika Sari. (rls)

 

  • Bagikan