Family Gathering IKA SMPN 2 Palopo Berlangsung Meriah

  • Bagikan

* Berikan Cinderamata untuk Sekolah, Guru Purnabakti, dan Guru Senior

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Kegiatan Family Gathering Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Palopo, Selasa, 1 Februari 2022 berlangsung meriah.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMPN 2 Palopo ini, dihadiri oleh Kepala Sekolah beserta jajaran guru baik yang masih aktif maupun yang purnabakti, termasuk 37 angkatan alumni dari tahun 79 sampai dengan tahun 2021.

Acara dimulai pukul 08.00 wita -12.00 wita, yang diawali dengan acara penjemputan Ketua IKA beserta semua pengurus IKA oleh siswa SMPN 2 Palopo yang tergabung dalam Pramuka ‘Pradascout SMPN 2 Palopo sebagai bentuk penghargaan kepada para alumni.

Pemberian Cinderamata kepada guru purnabakti, guru senior oleh Ketua IKA Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes dan pengurus IKA SMPN 2 Palopo. –ist–

Setelah itu, dilanjutkan dengan acara senam bersama, pembacaan doa, sambutan Ketua IKA Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes, sambutan Kepala SMPN 2 Palopo sekaligus membuka acara Family Gathering IKA SMPN 2 Palopo.

Kemudian games-games yang diikuti oleh masing-masing perwakilan setiap angkatan. Juga, terlihat ada pembagian door prize dan pemberian cindera mata 1 unit kulkas untuk SMPN 2 Palopo yang diserahkan oleh Ketua IKA kepada Kepala SMPN 2 Palopo.

Senam bersama salah satu rangkaian acara kegiatan Family Gathering IKA SMPN 2 Palopo. –ist–

Ketua IKA Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes mengatakan, kegiatan ini berjalan dengan lancar. ”Alhamdulillah acara berlangsung lancar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Dalam sambutannya, Ketua IKA Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes mengatakan, bahwa ini kali ke empat pertemuan dengan menghadirkan alumni dan guru-guru, yang sebelumnya di tahun 2018 telah dilakukan Reuni Akbar dan Musyawarah Besar Pemilihan Ketua IKA, yang secara aklamasi memilih Dr. Hj. Nilawati Uly.

Salah satu games yang dilakukan dalam memeriahkan acara, yang di ikuti seluruh alumni dan guru-guru. –ist–

Malam harinya, dilanjutkan dengan acara Halal bi Halal. Kali ketiga dilakukan pada tahun 2019 dalam Acara Halal bi Halal Alumni dan Guru-guru SMPN 2 Palopo. ”Dan, hari ini, 1 Februari 2022 dilaksanakan Family gathering,” katanya.

Ditambahkan, sejak mulai aktif pada tahun 2018, IKA SMPN 2 Palopo telah melakukan kegiatan diantaranya pemberian bantuan pembangunan musala SMPN 2, silaturahmi kepada guru-guru purnabakti yang setiap tahun dilakukan terutama pada peringatan hari Raya keagamaan.

Juga, katanya, pemberian Alquran untuk SMPN 2 sebagai bentuk dukungan pada kegiatan ekstrakurikuler siswa.
Menurut Nilawati Uly yang juga Rektor Universitas Mega Buana Palopo ini, kegiatan lainnya yang dilakukan yakni kegiatan sosial kemasyarakatan dengan memberikan bantuan untuk anak yatim dan masyarakat kurang mampu, juga pada awal Pandemi tahun 2020 IKA SMPN 2 Palopo juga aktif memberikan bantuan untuk tenaga kesehatan, anak yatim dan Masyarakat kurang mampu.

Juga, lanjut Nilawati Uly, dilakukan pendataan dan silaturahmi para alumni SMPN 2. Sehingga, sampai dengan saat ini hampir semua angkatan alumni sudah terbentuk IKA per angkatan.

”Semoga dengan adanya IKA menjadi wadah bagi alumni untuk menjalin silaturahmi antara alumni, guru-guru baik yang masih aktif maupun yang sudah purnabakti, dan menjadi fasilitator untuk alumni yang mau memberikan bantuan untuk sekolah,” bebernya.

Family Gathering yang dilakukan ini, sebagai rangkaian untuk melaksankan reuni Akbar dan Mubes Tahun 2023.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Palopo, Suwarnita Sago Gani, SE, MM dalam sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih kepada Ketua IKA beserta seluruh pengurus dan alumni SMPN 2 Palopo yang selalu memberi perhatian dan dukungan di setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah.

”Insya Allah, dalam waktu dekat akan diadakan acara SDMPI yang pertama dilakukan di Kota Palopo,” katanya.
Ditambahkan Suwarnita Sago Gani, pihaknya akan siap membantu dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan IKA SMPN 2 Palopo.

”Saya juga menyampakikan rasa senang dengan keberadaan IKA. Apalagi Ketua IKA, Ibu Nila yang low profile, jiwa sosialnya begitu tinggi. Bahkan, beliau sangat responsif kalau ada sesuatu. Sehingga, kegiatan-kegiatan berjalan dengan baik dan terjalin kerjasama yang baik antara SMPN 2 Palopo dan IKA,” kata Kepala Sekolah yang disambut tepuk tangan para alumni.

Pada kesempatan tersebut, Kepsek juga menyatakan siap memfasilitasi sekrtariat di sekolah. ”Insya Allah, tahun ini sudah disiapkan sekretariat. Apalagi kalau kami sudah berbincang-bincang dengan Ibu Ketua IKA, semuanya akan berjalan lancar,” katanya.

Pada acara family gathering IKA SMPN 2 Palopo juga memberikan bantuan untuk acara yang akan dilaksanakan SMPN 2 Palopo dalam waktu dekat. (uce)

  • Bagikan